Kepuasan nasabah di lihat dari produk dan kualitas pelayanan di KJKS BMT An-Najah Wiradesa

Tadzkiroh, Tadzkiroh (2016) Kepuasan nasabah di lihat dari produk dan kualitas pelayanan di KJKS BMT An-Najah Wiradesa. Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012112091 TADZKIROH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (9MB)
[img] Text
2012112091 TADZKIROH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kepuasan Nasabah terhadap pelayanan merupakan faktor yang penting dalam mengembangkan suatu sistem penyediaan pelayanan yang tanggap terhadap kebutuhan pelanggan, meminimalkan biaya dan waktu serta memaksimalkan dampak pelayanan terhadap populasi sasaran. Salah satu strategi yang tepat untuk menghargai kemampuan lembaga keuangan dalam memuaskan nasabah adalah dengan mengupayakan sistem umpan balik yang memungkinkan lembaga keuangan dapat mengetahui langsung dari pelanggan itu sendiri, apakah mereka puas atau tidak dengan pelayanan-pelayanan yang diberikan oleh lembaga keuangan. Faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah yaitu: produk yang unggul dan sistem pelayanan yang baik di KJKS BMT An-Najah, inilah yang menjadi lokasi riset dalam penelitian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kepuasan nasabah terhadap produk dan kualitas pelayanan di KJKS BMT An-Najah Wiradesa dan strategi apa yang dilakukan KJKS BMT An-Najah untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Tujuan penelitian untuk menjelaskan kepuasan nasabah terhadap produk dan kualitas pelayanan di KJKS BMT An-Najah Wiradesa dan untuk menjelaskan strategi apa yang dilakukan KJKS BMT An-Najah Wiradesa untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (ield research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang menekankan pada proses analisisnya pada perolehan deskriptif analis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan observasi, dokumentasi dan wawancara kepada Karyawan dan Nasabah untuk mendapatkan hasil tentang kepuasan nasabah terhadap produk dan kualitas pelayanan di KJKS BMT An-Najah Wiradesa. Teknik analisis data yang digunakan dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa 72% Nasabah KJKS BMT An-Najah merasa puas terhadap produk dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Pihak KIKS BMT An-Najah kepada nasabahnya, strategi yang dilakukan Pihak KJKS BMT An- Najah untuk meningkatkan kepuasan nasabah yaitu dengan melakukan jemput bola, memberikan pelayanan yang baik. memberikan sovenis sesuai dengan harapan nasabah dan melakukan pendekatan personal

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAji, GunawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan NAsabah, Produk dan Kualitas pelayanan, KJKA BMT An-Najah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 07 Nov 2023 10:15
Last Modified: 07 Nov 2023 10:15
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4345

Actions (login required)

View Item View Item