Pengaruh Iklan Televisi, Celebrity Endorser, Brand Image, dan Islamic Branding terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab (Studi Kasus Mahasiswi Ekonomi di Pekalongan)

HASANAH, NUR (2023) Pengaruh Iklan Televisi, Celebrity Endorser, Brand Image, dan Islamic Branding terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab (Studi Kasus Mahasiswi Ekonomi di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116209_COVER_BAB I dan BAB V_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
2013116209_FULL TEXT.pdf

Download (16MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan bidang ekonomi di Indonesia terutama dalam kegiatan bisnis membuat perusahan PT Unilever Indonesia Tbk sigap dalam melakukan pengembangan terhadap produknya. Dengan banyaknya konsumen yang menggunakan hijab, perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk mengembangkan target produknya kepada pengguna hijab di tanah air melalui brand shampoo Sunsilk. Namun, hasil dari Top Brand Index selama tiga tahun menunjukkan bahwa merek Sunsilk terus menghadapi penurunan sehingga perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian shampoo Sunsilk, seperti iklan televisi dan penggunaan celebity endorser yang bagus dan menarik para konsumen untuk mempermudah mereka dalam mengingat produk, juga brand image dan islamic branding yang kuat serta positif dibenak konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan televisi, celebrity endorser, brand image, dan islamic branding terhadap keputusan pembelian Shampoo Sunsilk Hijab. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 99 responden dan setiap universitas seperti UMPP mewakili 17 responden, UIN Pekalongan mewakili 28 responden, dan Universitas Pekalongan mewakili 54 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode propotional random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) iklan televisi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) islamic branding berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisnawati, Nur FaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi, Celebrity Endorser, Brand Image, Islamic Branding, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 13 Nov 2023 07:22
Last Modified: 13 Nov 2023 07:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4392

Actions (login required)

View Item View Item