Pengaruh Strategi Pemasaran, Pengetahuan Dan Perilaku Terhadap Keputusan Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Pekalongan)

FADILAH, MIYAH (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran, Pengetahuan Dan Perilaku Terhadap Keputusan Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
4219059_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4219059_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/portal-pustak...

Abstract

ABSTRAK MIYAH FADILAH. Pengaruh Strategi Pemasaran, Pengetahuan dan Perilaku Terhadap Keputusan Memilih Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Pekalongan). Pengambilan keputusan adalah proses yang dilakukan konsumen dengan benar-benar membeli suatu produk. Pengambilan keputusan menjadi hal yang penting untuk sebuah perusahaan agar perusahaan tersebut berjalan dengan lancar. Jika perusahaan tersebut sedikit atau banyaknya bergantung pada suatu keputusan saat ini. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternative, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran, pengetahuan dan perilaku terhadap keputusan (studi kasus Mahasiswa Pekalongan). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pekalongan. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 114 responden dengan rumus maximum likelihood estimation (MLE). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi Pemasaran berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan memilih bank syariah pada Mahasiswa Pekalongan. (2) Pengetahuan tidak berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan memilih bank syariah pada Mahasiswa Pekalongan. (3) Perilaku berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan memilih bank syariah pada Mahasiswa Pekalongan. (4) startegi pemasaran, pengetahuan dan perilaku berpengaruh secara simultan terhadap keputusan memilih bank syariah pada Mahasiswa Pekalongan. Kata kunci : Strategi Pemasaran, pengetahuan, Perilaku dan Keputusan ABSTRACT MIYAH FADILAH. The Influence of Marketing Strategy, Knowledge and Behavior on the Decision to Choose a Sharia Bank (Case Study of Pekalongan Students). Decision making is the process that consumers carry out by actually purchasing a product. Decision making is important for a company so that the company runs smoothly. If the company is more or less dependent on a decision at this time. Several factors influence decisions, namely problem recognition, information search, alternative evaluation, purchasing decisions and post-purchase behavior. This research aims to determine the influence of marketing strategy, knowledge and behavior on decisions (case study of Pekalongan Students). This research is field research with a quantitative approach. The population in this study were Pekalongan students. The number of samples taken was 114 respondents using the maximum likelihood estimation (MLE) formula. The sampling technique uses purposive sampling. The data collection method uses a questionnaire. This research uses a multiple linear regression test data analysis method with the help of SPSS version 26.0. The results of this research show that (1) Marketing Strategy has a significant and positive influence on the decision to choose a sharia bank for Pekalongan Students. (2) Knowledge does not have a significant and positive effect on the decision to choose a sharia bank for Pekalongan students. (3) Behavior has a significant and positive influence on the decision to choose a sharia bank for Pekalongan students. (4) marketing strategy, knowledge and behavior simultaneously influence the decision to choose a sharia bank among Pekalongan students. Keywords : Marketing Strategy, knowledge, Behavior and Decisions

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSyamsuddin, SyamsuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi Pemasaran, pengetahuan, Perilaku dan Keputusan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 13 Nov 2023 04:01
Last Modified: 13 Nov 2023 04:01
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4405

Actions (login required)

View Item View Item