Dewi, Ajeng Rosalika (2023) Pengaruh Brand Trust, E-Service Quality, Kemudahan, Dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Muslim Pada Toko Pakaian Online Ditsy Di Jawa Tengah. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4118177_BAB I dan BAB V.pdf Download (5MB) |
|
Text
4118177_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
AJENG ROSALIKA DEWI. Pengaruh Brand Trust, E-Service Quality, Kemudahan, dan Daya Tarik Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Muslim Pada Toko Pakaian Online Ditsy di Jawa Tengah. Semakin majunya perkembangan teknologi informasi saat ini yang dapat memudahkan para enterpreneur untuk mencari dan mendapatkan konsumen, serta sebagai alat bantu untuk memperkenalkan suatu usaha yang baru atau yang sedang dijalankan melalui internet. Perubahan kebiasaan belanja masyarakat yang kini lebih condong ke arah elektronik atau digital, salah satunya didorong oleh pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Salah satu brand yang memanfaatkan teknologi digital untuk menunjang kelangsungan bisnisnya yaitu toko pakaian online Ditsy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand trust, e-service quality, kemudahan, dan daya tarik promosi terhadap keputusan pembelian ulang pada toko pakaian online Ditsy di Jawa Tengah baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu dengan metode survei dengan pendekatan penelitian secara kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat muslim di Jawa Tengah yang pernah melakukan pembelian pada toko pakaian online Ditsy. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 140 orang, yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden, analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand trust, e-service quality, dan kemudahan secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Sedangkan untuk variabel daya tarik promosi secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan tetapi secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Trust, E-Service Quality, Kemudahan, Daya Tarik Promosi, dan Keputusan Pembelian Ulang | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 15 Nov 2023 06:50 | ||||||||
Last Modified: | 15 Nov 2023 06:50 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4420 |
Actions (login required)
View Item |