Pengaruh customer relationship management dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan kepuasan anggota sebagai variabel intervening pada KSPPS KOPSIMNU BATANG

Khasanah, Uswatun (2023) Pengaruh customer relationship management dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota dengan kepuasan anggota sebagai variabel intervening pada KSPPS KOPSIMNU BATANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text (Tesis)
4219056_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Tesis)
4219056_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

USWATUN KHASANAH. Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Anggota dengan Kepuasan Anggota sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota pada KSPPS KOPSIMNU Batang, dengan Kepuasan Anggota sebagai Variabel Intervening. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota KSPPS KOPSIMNU Batang. Jumlah populasi tersebut adalah 1.141 jiwa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling, sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Kriteria pengambilan sampel pada penelitian ini adalah anggota KSPPS KOPSIMNU Batang, anggota yang berusia 21 tahun keatas, lama menjadi anggota 1-6 tahun keatas di KSPPS KOPSIMNU Batang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Anggota melalui Kepuasan Anggota KSPPS KOPSIMNU Batang. Temuan ini mengindikasikan bahwa Kepuasan Anggota memediasi hubungan antara Customer relationship Management dan Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Anggota. Hasil ini dapat menjadi dasar bagi KSPPS KOPSIMNU Batang untuk meningkatkan strategi CRM dan Kualitas Pelayanan guna meningkatkan Loyalitas Anggota. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota, Loyalitas Anggota.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAbidin, RohmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: USWATUN KHASANAH. Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Anggota dengan Kepuasan Anggota sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Customer Relationship Management (CRM) dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota pada KSPPS KOPSIMNU Batang, dengan Kepuasan Anggota sebagai Variabel Intervening. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota KSPPS KOPSIMNU Batang. Jumlah populasi tersebut adalah 1.141 jiwa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Purposive Sampling, sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Kriteria pengambilan sampel pada penelitian ini adalah anggota KSPPS KOPSIMNU Batang, anggota yang berusia 21 tahun keatas, lama menjadi anggota 1-6 tahun keatas di KSPPS KOPSIMNU Batang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Anggota melalui Kepuasan Anggota KSPPS KOPSIMNU Batang. Temuan ini mengindikasikan bahwa Kepuasan Anggota memediasi hubungan antara Customer relationship Management dan Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Anggota. Hasil ini dapat menjadi dasar bagi KSPPS KOPSIMNU Batang untuk meningkatkan strategi CRM dan Kualitas Pelayanan guna meningkatkan Loyalitas Anggota. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota, Loyalitas Anggota.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 20 Nov 2023 03:19
Last Modified: 20 Nov 2023 03:19
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4663

Actions (login required)

View Item View Item