Saputri, Dwi Aryani (2018) Pengaruh religiusitas, kualitas pelayanan, dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah (studi kasus KSPPS BTM Pekalongan cabang Kajen). Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.
Text
Cover, Bab I - V.pdf Download (5MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Perkembangan lembaga keuangan syariah di Indonesia saat ini semakin berkembang pesat. Lembaga keuangan syariah menjadi salah satu kekuatan untuk perekonomian di industri keuangan syariah. Pada saat ini persaingan dalam koperasi syariah sangat ketat sehingga membutuhkan usaha yang keras untuk mendapat calon nasabah dan mempertahankan yang sudah ada ditangan. Keberhasilan usaha tersebut sangat ditentukan oleh kemampuan perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di KSPPS BTM Pekalongan Cabang Kajen. Peneliti menguji variable-variabel tersebut yang diduga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan atau field research, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk menentukan sampel yang diambil menggunakan Non Probability Sampling. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis linear berganda serta uji hipotesis dengan uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah degan thitung 5,089 > ttabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah degan thitung 2,660 > ttabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,009< 0,05. Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah degan thitung 2,551 > ttabel 1,985 dan nilai signifikansi 0,012 < 0,05. Dan Fhitung 37,536 > Ftabel 2,70 hasil ini menunjukkan bahwa religiusitas, kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah, serta nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Nilai adjusted koefisien determinasi (R2) sebesar 0,525 atau 52,5% dan sisanya dapat dijelasakan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Loyalitas Nasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Yanto Yanto | ||||||||
Date Deposited: | 13 May 2020 06:52 | ||||||||
Last Modified: | 13 May 2020 06:52 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/467 |
Actions (login required)
View Item |