Ningsih, Novi Sulistia (2023) Pengaruh Keunggulan Produk, Kualitas Pelayanan dan Nilai Taksiran terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Gadai Emas (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Tegal Slawi). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4219170_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (3MB) |
|
Text
4219170_Full Text.pdf Download (3MB) |
Abstract
Gadai merupakan pembiayaan yang saat ini banyak digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Gadai emas syariah menjadi salah satu produk pembiayaan yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Tegal Slawi sebagai alternatif yang banyak diminati masyarakat. Dengan banyaknya permintaan gadai emas dari masyarakat tentunya hal ini akan dimanfaatkan secara baik oleh para pelaku bisnis dengan menyediakan jasa atau produk layanan yang menyerupai gadai emas yang membuat masyarakat selaku konsumen memiliki banyak pilihan produk gadai emas yang kemudian membuat masyarakat lebih mempertimbangkan beberapa aspek seperti keunggulan produk, kualitas pelayanan dan nilai taksiran. Hal tersebut dapat mempengaruhi keputusan nasabah memilih layanan gadai emas. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh keunggulan produk, kualitas pelayanan dan nilai taksiran terhadap keputusan nasabah memilih produk gadai emas pada Bank Syariah Indonesia KCP Tegal Slawi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah gadai emas Bank Syariah Indonesia KCP Tegal Slawi dengan 80 responden yang menggunakan teknik simple random sampling. Terdapat variabel bebasnya yaitu keunggulan produk, kualitas pelayanan dan nilai taksiran, variabel terikatnya yaitu keputusan. Dengan menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas keunggulan produk, kualitas pelayanan dan nilai taksiran berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan. Secara keseluruhan semua variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap keputusan dengan kontribusi sebesar 65,1% sementara sisanya 34,9% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti .
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Keunggulan Produk, Kualitas Pelayanan, Nilai Taksiran dan Keputusan. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2023 08:26 | ||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2023 08:26 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4682 |
Actions (login required)
View Item |