Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota Tabungan Sariya dengan Lokasi sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada KSPPS KOPENA Cabang Tirto)

Ifada, Qorina (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota Tabungan Sariya dengan Lokasi sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada KSPPS KOPENA Cabang Tirto). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119014_QORINA IFADA_COVER-BAB I-BAB V-DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6MB)
[img] Text
4119014_QORINA IFADA_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kepuasan anggota sebagai tujuan bagi lembaga keuangan. Memberikan nilai juga kepuasan konsumen melalui penyediaan barang serta jasa yang dapat diandalkan merupakan taktik utama untuk berhasil dalam persaingan. Kepuasan dan kepercayaan konsumen anggota akan meningkat dengan pelayanan dan produk yang berkualitas. Anggota koperasi syariah sangat menjunjung tinggi kualitas produk. Akhirnya terjadi komusikasi dua arah antara anggota dan koperasi syariah, dimana hubungan dibangun setelah anggota mengetahui dan memberikan ulasan yang baik tentang barang ataupun jasa yang ditawarkan. Jenis penelitian ini penelitian lapangan (field research) dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota tabungan sariya pada KSPPS KOPENA Cabang Tirto. Sampel penelitin yang digunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, yang sumber datanya adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan rumus slovin menghasilkan jumlah sampel sebanyak 91 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan anggota tabungan sariya. Kemudian hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa lokasi mampu memoderasi hubungan kepercayaan dengan kepuasan anggota, tetapi lokasi tidak mampu memoderasi hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan anggota dan hubungan kualitas produk dengan kepuasan anggota.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAsytuti, RindaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan, Lokasi dan Kepuasan Anggota
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 21 Nov 2023 06:14
Last Modified: 21 Nov 2023 06:14
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4720

Actions (login required)

View Item View Item