Strategi Pemasaran Home Industry Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Kopi Menurut Ekonomi Syariah (Studi Kasus Pada Produk Kopi Pilah di Desa Pematang Kabupaten Lampung Selatan)

Wira Yudha, Atma (2023) Strategi Pemasaran Home Industry Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Kopi Menurut Ekonomi Syariah (Studi Kasus Pada Produk Kopi Pilah di Desa Pematang Kabupaten Lampung Selatan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119178_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4119178_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Home industry merupakan usaha kecil bersekala mikro yang biasanya dikerjakan dirumah, terdiri dari 1-4 orang karyawan, dengan modal yang tidak terlalu banyak. Mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi, dengan menggunakan alat-alat yang sederhana, dengan tujuan mendapatkan nilai tambah dari hasil penjualan. Home industry merupakan salah satu cara alternatif untuk membantu meningkatkan pendapan keluarga dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lingkungan disekitar rumahnya. Dalam hal ini penelitian membuat rumusan masalah, bagaimana strategi pemasarann yang digunakan oleh home industry produk kopi pilahdalam meningkatkan penjualan kopi kemasan, dan bagaimana perspektif ekonomi Islam terkait pemasaran yang digunakan oleh home industry produk kopi pilah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasan yang digunakan untuk meningkatkan penjualan home industry produk kopi pilah milik Rido imanullah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan pengumpulan data dilapangan agar data yang dihasilkan bersifat akurat. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi sehingga data yang dihasilkan bersifat akurat. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, home industry produk kopi pilah milik Rido Imanullah ini mengunakan strategi pemasaran yang biasa dikenal dengan sebutan Bauran Pemasaran 7P (Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi), People (orang) Proses (proses), Physical evidence (bukti fisik) dengan memperhatikan target sasaran pasarnya sehingga penjualan produk kopi pilah mengalami peningkatan secara bertahap pada setiap tahunnya. Dalam pandangan Ekonomi Syariah home industry produk kopi pilah tetap memperhatikan prinsip-prinsip ekonomi syari’ah yang ada dengan menggunakan landasan dasar pada Al-Qur’an dan Hadis

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAenurofik, AenurofikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, home industry , peningkatan penjualan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X0.01 Karangan-karangan tentang Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 22 Nov 2023 02:09
Last Modified: 22 Nov 2023 02:09
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4802

Actions (login required)

View Item View Item