Nisa, Dzakirotun (2023) Pengaruh Word Of Mouth, Pelayanan, Suasana Kafe, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pembelian Produk Makanan Dan Minuman Pada Konsumen Di Le’gita Coffee & Resto Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.
Text
4119032_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (2MB) |
|
Text
4119032_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK DZAKIROTUN NISA.Pengaruh Word Of Mouth, Pelayanan, Suasana Kafe, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pembelian Produk Makanan Dan Minuman Pada Konsumen Di Le’gita Coffee & Resto Pemalang. Kepuasan pembelian merupakan rangkuman kondisi psikologis seseorang yang dihasilkan ketika emosi yang mengelilingi harapan tidak cocok berdasarkan pengalaman pada saat menggunakan maupun mengkonsumsi sesuatu. Kepuasan pembelian terjadi apabila seorang konsumen merasakan bahwa apa yang mereka inginkan, apa yang mereka butuhkan sudah terpenuhi sesuai dengan keinginannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Word Of Mouth, Pelayanan, Suasana Kafe, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pembelian Produk Makanan dan Minuman Pada Konsumen di Le’gita Coffee & Resto Pemalang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Menggunakan teknik accidental sampling dalam pengambilan sampelnya dan purposive sampling dalam pendekatannya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian produk makanan dan minuman, variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian produk makanan dan minuman, variabel suasana kafe tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian produk makanan dan minuman, dan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian produk makanan dan minuman. Secara simultan variabel word of mouth, pelayanan, suasana kafe, dan lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian. Kata Kunci : Kepuasan Pembelian, Word Of Mouth, Pelayanan, Suasana Kafe, Lokasi ABSTRACT DZAKIROTUN NISA. The Influence of Word of Mouth, Service, Cafe Atmosphere, and Location on Consumer Purchase Satisfaction of Food and Beverage Products at Le'gita Coffee & Resto Pemalang. Purchase satisfaction is a summary of a person's psychological condition that results when the emotions surrounding expectations do not match the experience of using or consuming something. Purchase satisfaction occurs when a consumer feels that what they want, what they need has been fulfilled according to their wishes. The purpose of this research is to determine the influence of word of mouth, service, cafe atmosphere and location on consumer satisfaction with purchasing food and beverage products at Le'gita Coffee & Resto Pemalang. This research is a type of quantitative research. The data collection method in this research is a questionnaire. Using accidental sampling technique in sampling and purposive sampling in approach. The analytical method used in this research is multiple linear regression with the help of the SPSS 26 application. The results of this research show that the Word of Mouth variable has a positive and significant effect on satisfaction with purchasing food and beverage products, the service variable has a positive and significant influence on satisfaction with purchasing food and beverage products, the cafe atmosphere variable does not have a positive and significant effect on satisfaction with purchasing food and beverage products. , and location variables have a positive and significant effect on satisfaction with purchasing food and beverage products. Simultaneously, the variables word of mouth, service, cafe atmosphere and location have a positive and significant effect on purchase satisfaction. Keywords: Purchase Satisfaction, Word Of Mouth, Service, Cafe Atmosphere, Location
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kepuasan Pembelian, Word Of Mouth, Pelayanan, Suasana Kafe, Lokasi | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2023 03:18 | ||||||||
Last Modified: | 22 Nov 2023 03:18 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4805 |
Actions (login required)
View Item |