Pengaruh Price Discount dan Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Moderasi pada E- Commerce (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2022)

Lisfiana, Lisfiana (2023) Pengaruh Price Discount dan Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Moderasi pada E- Commerce (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2022). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119073_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119073_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

LISFIANA. Pengaruh Price Discount dan Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Moderasi pada E- Commerce (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2022). Berkembangnya era globalisasi mengalami pertumbuhan tahunan dengan cepat yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan, seperti belanja online, merupakan hal yang menarik. Pembelian secara online konsumen tidak berpikir secara rasional dengan kesadaran pikiranya karena tergiur dengan strategi pemasaran yang dilakukan e commerce sehingga membuat masyarakat rentan terhadap perilaku konsumtif dan pembelian impulsif. Tujuan penelitiah ini untuk mengetahui pengaruh price discount dan hedonic shopping value terhadap impulse buying dengan positive emotion sebagai variable moderasi pada e- commerce. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Adapun responden dalam penelitian ini yaitu mahasiswa FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2022. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IMB SPSS Statistic 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa price discount dan hedonic shopping value berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Analisis regresi moderasi menunjukan bahwa positive emotion tidak mampu memeoderasi price discount dan hedonic shopping value terhadap impulse buying. Kata kunci : price discount, hedonic shopping value, impulse buying dan positive emotion

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: price discount, hedonic shopping value, impulse buying dan positive emotion
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Nov 2023 04:41
Last Modified: 23 Nov 2023 04:41
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4899

Actions (login required)

View Item View Item