Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Body Lotion Scarlett Dengan Peran Brand Ambassador Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Konsumen Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Muzayati, Diah (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Body Lotion Scarlett Dengan Peran Brand Ambassador Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Konsumen Mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119106_Cover_Bab I_Bab V.pdf

Download (9MB)
[img] Text
4119106_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Keputusan Pembelian Ulang merupakan tingkah laku konsumen dalam pilihan dan memutuskan to buying atau tidak terhadap suatu produk dan siap melakukan pembelian ulang dalam menggunakan produk. Terdapat dua kemungkinan yang dapat menyebabkan seseorang melakukan pembelian ulang suatu produk. Pertama, konsumen merasa puas dengan pembelian yang mereka lakukan. Kedua, pelanggan merasa tidak puas, tetapi mereka tetap melakukan pembelian ulang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kepercayaan merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian ulang dengan peran brand ambassador sebagai variabel moderasi. Penelitian ini temasuk jenis penelitian kausal research dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik proportional stratified random sampling dengan menggunakan rumus taro yaname dan slovin, untuk penenetuan pengambilan jumlah anggota sampel bertingkat yaitu menggunakan rumus alokasi proportional. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen mahasiswa UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan sebanyak 99 responden. Penelitian menggunakan Distribusi Frekuensi, Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada hipotesis I variabel kualitas produk (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang (Y). Sedangkan pada variabel kepercayaan merek (X2) dan gaya hidup (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Pada hipotesis II, variabel kulitas produk (X1), Gaya Hidup (X3) dengan peran brand ambassador (Z) terhadap keputusan pembelian ulang (Y) tidak berpengaruh signifikan. Sedangkan pada variabel kepercayaan merek (X2) dengan peran brand ambassador (Z) terhadap keputusan pembelian ulang (Y) berpengaruh signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa peran brand ambassador (Z) memoderasi variabel kepercayaan merek (X2), dan tidak memoderasi pada variabel kualitas produk (X1), Gaya hidup (X3). Pada penelitian penulis hasil dari penelitian ini masuk kedalam tabel kuadran moderasi 4 pure moderator (Moderator Asli) hal ini karena adanya hubungan dari variabel independen dan dependen namun adanya interaksi dengan variabel independen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMutmainah, InaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian Ulang, Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Gaya Hidup dan Peran Brand Ambassador
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Nov 2023 08:02
Last Modified: 23 Nov 2023 08:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4902

Actions (login required)

View Item View Item