Bauran Pemasaran Sebagai Prediktor Minat Beli Konsumen Sarung Al-Ghouts Pada Santri Pondok Pesantren Al-Utsmani Kajen

Alfina, Fitria Tahta (2023) Bauran Pemasaran Sebagai Prediktor Minat Beli Konsumen Sarung Al-Ghouts Pada Santri Pondok Pesantren Al-Utsmani Kajen. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H Abdurahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118221_Cover, bab I & bab 5-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4118221-FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

FITRIA TAHTA ALFINA, Bauran Pemasaran Sebagai Prediktor Minat Beli Konsumen Sarung Al-Ghouts Pada Santri Pondok Pesantren Al-Utsmani Kajen. Sarung menjadi tren bagi santri dipondok pesantren, sehingga akan muncul sebuah minat beli terhadap sarung batik dengan memperhatikan berbagai aspek terkait bauran pemasaran (Harga, Produk, Promosi dan Tempat). Tujuan penelitan untuk mengetahui bauran pemasaran dari harga, produk, promosi dan tempat sebagai prdiktor minat beli konsumen sarung Al-Ghouts pada santri Ponpes Al-Utsmani Kajen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah santri Ponpes Al-Utsmani Kajen yang mempunyai minat beli sarung batik Al-Ghouts. Teknik pengambilan sampling menggunakan accidental sampling dengan jumah sampel 98 orang dan di genapkan menjadi 100. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian uji simultan variabel harga, produk, promosi dan tempat berpengaruh terhadap variabel minat beli dengan hasil uji T variabel harga yaitu (1,835 > 1,66105) dan nilai signifikansi 0,070 > 0,05, variabel produk yaitu (4,453 > 1,66105) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, variabel promosi yaitu (0,625 < 1,66105) dan nilai signifikansi 0,516 > 0,05, dan variabel tempat yaitu (0,294 < 1,66105) dan nilai signifikansi 0,769 > 0,05 adapun hasil uji F sebesar 20,069. Maka nilai f hitung 20,069 > f tabel 2,31 dan nialai signifikansi 0,000 < 0,05 disimpulkan Ho dtolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan jika variabel harga, produk, promosi dan tempat berpengaruh terhadap minat beli sarung batik Al-Ghouts. koefisien determinasi memiliki Adjusted R Square sebesar 0,435. Hal ini berarti minat beli (Y) dapat di jelaskan oelh variabel-variabel independent (harga, tempat, produk, dan desain produk) sebesar 43,5% sedangkan sisanya (100% – 43,5% = 56,5%) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel dalam penelitian ini. Kata kunci: Harga, Produk, Promosi dan Tempat, Minat Beli Sarung Batik Al-Ghouts

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMubarok, Muhammad SultanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Promosi dan Tempat, Minat Beli Sarung Batik Al-Ghouts
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Nov 2023 07:23
Last Modified: 23 Nov 2023 07:23
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4921

Actions (login required)

View Item View Item