Daniati, Salwa (2023) Analisis komunikasi persuasif dalam channel youtube Rans Entertainment “si aa : bikin terharu, hasil kerja keras si aa ternyata untuk anak jalanan part 1 & part 2”. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
3417110_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (6MB) |
|
Text
3417110_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Komunikasi persuasif merupakan sebuah proses komunikasi yang tidak akan bisa lepas dari keseharian kita sebagai seorang manusia. Media sosial merupakan salah satu media yang digunakan dalam berkomunikasi, termasuk komunikasi persuasif. Proses komunikasi persuasif memerlukan komunikan (persuader) dan komunikator (persuadee) seperti halnya Film Animasi Merupakan salah satu jenis film yang disukai oleh banyak masyarakat salah satu nya animasi milik selebriti Indonesia yang terkenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina keluarga bahagia ini dikaruniai anak yang diberinama Rafathar Malik Ahmad (Tokoh Utama di Animasi Si Aa) beserta anak kedua Rayyanza Malik Ahmad. Peneliti melihat terdapat edukasi, persuasi, bentuk dalam komunikasi yang berkaitan dengan pembelajaran serta perkembangan anak hingga orang dewasa. Di sisi lain telah terjadi antara edukasi agama, budaya, komunikasi. Animasi terdapat perubahan tempat, bentuk obyek yang bergerak, teknik untuk menggerakkan obyek setiap pergerakkan dalam frame dengan waktu yang ditentukan. Film animasi bagi sebagian besar anak merupakan salah satu media hiburan untuk proses kegiatan pembelajaran bagaimana mereka mengenal lingkungan sekitarnya terkadang media ini menjadi contoh dalam prilaku keseharian mereka.seperti halnya proses komunikasi pada umumnya dan dalam melakukannya memerlukan teknik-teknik tersendiri agar efektif. Berdasarkan uraian diatas maka peneliti merumuskan masalah tentang komunikasi persuasif analisis persuasifnya ini persuader nya itu nagita yang menyampaikan pesan-pesan edukasi yang lebih baik, tidak boros, tidak menggampangkan dengan yang segala hal yang dia mempunyai dan agar mudah dicermati oleh anaknya itu sendiri, dan pertanggapi atau diterima oleh persuade atau anaknya yaitu Si Aa dan dia menerima pesan dari persuader itu melakukan sesuai dari pesan-pesan yang diterima oleh persuade dan dilaksanakan dengan bagus dan diterapkan dengan baik untuk k ehidupan sehari-hari.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi persuasif, film animasi, edukasi, komunikasi | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur FUAD | ||||||||
Date Deposited: | 25 Nov 2023 02:38 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jan 2024 03:47 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/4978 |
Actions (login required)
View Item |