Analisis Strategi E-Marketing Pada Produk Fashion Batik Faaro Pekalongan Menurut Pemasaran Syariah

Romadhani, Mutiara Puspa (2023) Analisis Strategi E-Marketing Pada Produk Fashion Batik Faaro Pekalongan Menurut Pemasaran Syariah. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119001_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4119001_Full Text_.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Analisis Strategi E-Marketing Pada Produk Fashion Faaro Pekalongan Menurut Pemasaran Syariah. E-marketing tidak hanya membuat bisnis semakin maju, tetapi juga mampu meningkatkan hubungan antar pembisnis dengan konsumen, meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta menciptakan pasar baru bagi pelaku bisnis Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi e-marketing yang diterapkan oleh batik faaro dan untuk mengetahui strategi e-marketing pemasaran syariah yang telah diterapkan oleh batik faaro. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi yang sebagai informannya, yaitu owner, karyawan, dan konsumen. Dengan teknik pengambil sampel dengan metode purposive sampling dimana sampel diperoleh melalui kriteria yang telah ditentukan. Temuan dalam penelitian ialah Batik Faaro menggunakan e-marketing yang berupa media sosial dan e-commerce untuk meningkatkan omset penjualan yang menurun drastis karena disebabkan oleh adanya Covid-19, dimana pemerintah menerapkan pembatasan sosial bagi seluruh masyarakatnya untuk menekan melonjaknya masyarakat yang terpapar Covid-19. Hasil penelitian menujukan bahwa batik faaro mengidentifikasi pasar produknya melalui aspke pemasaran, yaitu segmentasi, targeting, positioning dan differensiasi sehingga dapat mengetahui strategi pemasaran e-marketing yang perlu dilakukan. Owner dan karyawan batik faaro telah menerapkan strategi pemasaran syariah, dalam analisis penelitian ini menggunakan bauran pemasaran 7P yang terdiri dari (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence). Implikasi untuk universitas dapat dijadikan tambahan literature (refrensi) bagi mahasiswa yang membacanya serta ingin melakukan penelitian mengenai strategi e-marketing menurut pemasaran syariah dan bagi perusahaan sebagai bahan evaluasi agar bisa meningkatkan strategi pemasaran dalam mengambil keputusan dengan mengetahui strategi e-marketing menurut syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMasrur, MuhamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bisnis Fashion, Strategi E-Marketing, Pemasaran Syariah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 27 Nov 2023 04:53
Last Modified: 27 Feb 2024 07:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5093

Actions (login required)

View Item View Item