Pengaruh Kualitas Pelayanan, Atribut Produk Islam, Dan Kepuasan Anggota Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus Pada KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Doro)

Khusvahiyah, Baeni (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Atribut Produk Islam, Dan Kepuasan Anggota Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus Pada KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Doro). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4219150_Cover_ Bab I dan Bab V .pdf

Download (1MB)
[img] Text
4219150_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Khusvahiyah, B. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Atribut Produk Islam, dan Kepuasan Anggota terhadap Loyalitas Anggota Studi Kasus Pada KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Doro. Loyalitas anggota adalah keyakinan dan komitmen anggota untuk melakukan pembelian ulang terhadap produk/jasa suatu perusahaan minimal dua kali di masa yang akan datang. Menumbuhkan sikap loyalitas anggota merupakan tuntutan yang harus segera dilakukan karena dengan terpeliharanya loyalitas anggota maka keberadaan perusahaan akan tetap terjaga. Loyalitas anggota dipengaruhi banyak faktor dan faktor yang yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah pengaruh kualitas pelayanan, atribut produk Islam, dan kepuasan anggota. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas Pelayanan,atribut produk Islam, dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Doro. Penelitian ini menggunakan model Theory Of Reasoned Action (TRA). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, metode pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan total sampel 100 responden yang merupakan anggota KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Doro. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi mengunakan bantuan SPSS 26. Hasil uji t menunjukkan variabel Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota, variabel Atribut Produk Islam(X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota, dan variabel Kepuasan Anggota (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota. Hasil uji f dapat disimpulkan variabel Kualitas Pelayanan, Atribut Produk Islam dan Kepuasan Anggota berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Anggota KSPPS BMT An-Najah Kantor Cabang Doro. Pada uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,757 yang dapat diartikan bahwa kontribusi variabel independen kualitas pelayanan, atribut produk Islam, dan kepuasan anggota mampu menjelaskan variabel dependen (loyalitas anggota) sebesar 75,7% dan sisanya 24,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur ChadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Atribut Produk Islam, Kepuasan Anggota, Loyalitas Anggota
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 28 Nov 2023 08:00
Last Modified: 28 Nov 2023 08:00
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5289

Actions (login required)

View Item View Item