Pengaruh kondisi ekonomi,persaingan usaha dan religiusitas terhadap etika bisnis islam (Studi kasus pedagang muslim yang terdaftar dalam UPT pasar induk Kajen Kabupaten Pekalongan)

Ariyanti, Arum Windi (2017) Pengaruh kondisi ekonomi,persaingan usaha dan religiusitas terhadap etika bisnis islam (Studi kasus pedagang muslim yang terdaftar dalam UPT pasar induk Kajen Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
2013113006 WINDI ARUM ARIYANTI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (7MB)
[img] Text
2013113006 WINDI ARUM ARIYANTI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (23MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pengaruh Kondisi Ekonomi, Persaingan Usaha Dan Relignaitas Terhadap Erika Bisnis Islam Studi Pada Pedangang Muslim Yang Terdaftar Dalam Upt Pasar Induk Kajen. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Karima Tamara, ST., M.M Kegiatan bisnis merupakan bagian integral dari kehidupan masyarakat, sebagian masyarakat masih memiliki pemikiran kontradiktif terhadap bisnis, hal itu dikarenakan bahwa bisnis dianggap bertentangan dengan etika Dalam kaidah muamalah islam mengatur segala bentuk perilaku manusiadalam berhubungan dengan sesamanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya termasuk dalam bidang ekonomi bisnis yang merupakan pilar kehidupan manusia. Dengan adanya kaidah muamalah mampu mengatasi berbagai macarn permasalahan dalam berbisnis Penelitian ini untuk mengkaji pengaruh kondisi ekonomi, persaingan usaha dan religiusitas terhadap etika bisnis islam. Penelitian ini dilakukan di Pasar Induk Kajen dengan menggunakan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan metode accidental sampling Penelitian ini menggunakan 95 sampel. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yaitu data diperoleh dari buku dan hasil kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier bergands Berdasarkan uji t, diperoleh te 1, 1986, adapun variabel yang berpengaruh signifikan terhadap etika bisnis Islami adalah Kondisi Ekonomi dengan te 1,910 Persaingan Usaha dengan t 3,992 dan Religiusitas bag 2,455 Melalui ( menunjukkan secara simultan ketiga variabel berpengaruh signifikan terhadap etika bisnis Ilama dengan Fung 22, 286 F 2,70 Berdasarkan i koefisien determinası diperolehid & Square sebesar 0,405 Kata kunci Eika Bisnis Islam, Kondisi Ekononti, Persaingan Usaha dan Religiositas

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamara, KarimaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Eika Bisnis Islam, Kondisi Ekononti, Persaingan Usaha dan Religiositas
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 28 Nov 2023 08:10
Last Modified: 28 Nov 2023 08:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5299

Actions (login required)

View Item View Item