Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kemampuan Literasi Siswa MI Islamiyah Lebo 01

Muslih, Akhmad (2023) Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kemampuan Literasi Siswa MI Islamiyah Lebo 01. Masters thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
5321010 - Cover_Bab I_Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5321010 - Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas VI di MI Islamiyah Lebo 01; menganalisis pengaruh model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan literasi sains siswa kelas VI di MI Islamiyah Lebo 01; menganalisis pengaruh model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan literasi sains siswa kelas VI di MI Islamiyah Lebo 01. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis kuasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah one group time series design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MI Islamiyah Lebo 01 berjumlah 27. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Instrumen yang digunakan menggunakan lembar tes. Teknik analisis data menggunakan uji Manova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model PjBL terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dengan nilai taraf signifikansi 0,00 < 0,05; ada pengaruh model PjBL terhadap kemampuan literasi sains siswa dengan nilai taraf signifikansi 0,00 < 0,05; ada pengaruh model PjBL terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan literasi sains siswa dengan nilai taraf signifikansi sebebsar 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Masters)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMahmudah, Umi198407102020012023UNSPECIFIED
Thesis advisorRohman, Taufiqur19820110202001D1030UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Model Project Based Learning, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Kemampuan Literasi Sains
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UIN Gus Dur Pascasarjana
Date Deposited: 02 Feb 2024 04:30
Last Modified: 02 Feb 2024 04:30
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5363

Actions (login required)

View Item View Item