Pengaruh keakraban dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah produk simpanan idul fitri (Studi kasus di BMT Pekalongan Tahun 2013-2015)

Shaefah, Milkhahtus (2016) Pengaruh keakraban dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah produk simpanan idul fitri (Studi kasus di BMT Pekalongan Tahun 2013-2015). Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2013112012 MILKHAHTUS SHAEFAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (13MB)
[img] Text
2013112012 MILKHAHTUS SHAEFAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (30MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Milchahion Shock. 2016. Pengarah Keraben dan Kepuasan Terkeley Loyalties Nasehah Produk Smpn Idul Fitri (Stall Karar Di BMT Metro Pekalongan Tahun 2013-2015). Skripal Jurusan Syariah Program Stadi Ekouend Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan. Dean Pembimbing: M. Nasrullish, M.SL Salah satu strategi bisnis yang dapat dilakukan oleh lembaga keuangan yaitu dengan menjalin hubongan keakraban kepada para nambahnya agar turcipta relasi yang langgong yang mampu berperan dalam meningkatkan loyalitas. Penerapan konsep keakraban ini juga bertujuan untuk mencapai kepuasan. Kepuasan yang terjadi secara terus-menerus dapat mewujudkan loyalites nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan mengkonfirmasi pengaruh keakraban dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah produk simpanan idul fitri di BMT Matra Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa wawancars langsung dengan karyawan BMT Matrs Pekalongan, sedangkan data sekundernya adalah buku, internet, dan dokumen yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada 100 nasabah simpanan idul fitri di BMT Matra Pekalongan yang diperoleh menggunakan teknik random sampling. Kemudian dilakukan analisis data yang diperoleh menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai The variabel keakraban (X)) sebesar 4,002 > Tea sebesar 1,985 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Sedangkan nilai Tay variabel kepuasan (X₁) sebesar 5,219 Tues sebenar 1,985 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kemudian melalui uji F menunjukkan bahwa variabel keakraban dan kepuasan secara sicnultan (bersama sama) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai Fang sebesar 71,064 F 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, Nilai square sebesar 0,601 menunjukkan baliwa 60,1% variabel kloyalitas nasabah dapat dijelaskan melalui kedus variabel independen dalam persamaan regresi sedangkan sisanya 39,9% dijelaskan oleh variabel lain di luar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah, NasruallahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Konkreben, Kepuasan, dan Loyalites Nasabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 29 Nov 2023 04:45
Last Modified: 29 Nov 2023 04:45
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5401

Actions (login required)

View Item View Item