Pengaruh etika konsumsi islam, persepsi kualitas, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor (studi kasus pada konsumen sepeda motor Honda di Kedungwuni Kabupaten Pekalongan).

Khotimah, Khusnul (2019) Pengaruh etika konsumsi islam, persepsi kualitas, dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor (studi kasus pada konsumen sepeda motor Honda di Kedungwuni Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif-kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Etika konsumsi Islam berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda sebesar 2,250 > 1,985, persepsi kualitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda sebesar 6,756 > 1,985, dan sikap konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda sebesar 2,406 > 1,985. Secara simultan etika konsumsi Islam, persepsi kualitas, dan sikapkonsumen berpengaruh positif dan signifikan sebesar 20,811 > 2,70. Dan koefisien determinasi memiliki nilai Adjusted R Square sebesar 0,375. Hal ini berarti hanya 37,5% keputusan pembelian yang dapat dijelaskan pada variabel-variabel independen yaitu etika konsumsi Islam, persepsi kualitas dan sikap konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsmanto, KuatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Etika Konsumsi Islam, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Nuzulul Nuzulul
Date Deposited: 19 May 2020 03:44
Last Modified: 19 May 2020 03:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item View Item