Maghfiroh, Umul (2017) Pengaruh hubungan pelanggan dan pelayanan front office terhadap kepuasan nasabah pada kospin jasa syariah Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
2013112169 UMUL MAGHFIROH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (12MB) |
|
Text
2013112169 UMUL MAGHFIROH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (27MB) |
Abstract
Pengaruh Hubungan Pelanggan dan Pelayanan Front Office Terhadap Kepuasan Nasabah pada Kospin Jasa Syariah Pekalongan. Skripsi Jurusan Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing: Gunawan Aji, M.Si. Skripsi Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Prodi Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan Salah satu tolak ukur keberhasilan pemasaran dari Kospin Jasa Syariah adalah banyak sedikitnya nasabah yang terjaring (nasabah simpanan). Untuk menunjang keberhasilan kegiatan pemasaran yang dilakukan adalah menjalin kualitas hubungan pelanggan dan pelayanan front office. Tujuan penelitian untuk menganalisis hubungan pelanggan dan pelayanan front office berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan nasabah pada Kospin Jasa Syariah Pekalongan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field rescurch) dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian lapangan merupakan suatu penelitian untuk memperoleh data yang benar terjadi di lapangan. Jenis analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik analisis Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier. Berdasarkan hasil penelitian Hubungan pelanggan dan pelayanan front office secara parrsial dan simultan berengaruh secara signifikan terhadap kepuasati nasabah pada Kospin Jasa Syariah Pekalongan. Nilai koefisien determinasi (R) sebesar 0,413 atau 41,30%. Hal ini dapat dijelaskan, bahwa sekitar 41,30% kepuasan nasabah pada Kospin Jasa Syariah Pekalongan dijelaskan oleh kombinasi variabel kualitas hubungan pelanggan (X) dan kualitas pelayanan Front Office (X2). Sedangkan sebesar 47,70% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hubungan Pelanggan, Pelayanan Front Office dan Kepuasan Nasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Khusnu Asirah | ||||||||
Date Deposited: | 04 Dec 2023 04:15 | ||||||||
Last Modified: | 22 Dec 2023 07:24 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5762 |
Actions (login required)
View Item |