Pengaruh produk, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada koperasi simpan pinjam dan pembiayaan (KSPP) syariah SM NU Pekalongan cabang Bojong

Baihaqi, Mukhamad Imam (2017) Pengaruh produk, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada koperasi simpan pinjam dan pembiayaan (KSPP) syariah SM NU Pekalongan cabang Bojong. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
2013112149 MUKHAMAD IMAM BAIHAQI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (15MB)
[img] Text
2013112149 MUKHAMAD IMAM BAIHAQI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (24MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdurpekalongan.ac.id/

Abstract

Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan, dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan (KSPP) Syariah SM NU Pekalongan Cabano Bojong, Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islanı Juan Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Pembimbing Dr. Triana Sofiani, S.H., M.H. Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan di pasar, untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Konsumen akan merasa puas jika kualitas pelayanannya bagus sesuai yang diharapkan bahkan lebih dari ita Selain itu, citra perusahaan juga memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada koperasi simpan pinjam dan pembiayaan (KSPP) syariah SM NU Pekalongan cabang Bojong baik secara parsial maupun secara simultan. Diharapkan penelitian ini dapat dijadikan acuan bagi pihak perusahaan untuk memperbaiki produk, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan sehingga dapat meningkatkan kepuasan nasabah Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah KSPPS SM NU Pekalongan cabang Bojong Bojong Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling dengan teknik Accidental Sampling sebanyak 99 sampel Dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengukur setiap instrumen pertanyaan. Kemudian dilakukan analisis data dengan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji signifikansi Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, masing-masing variabel independen berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan variabel produk (X) nilaiang 2,110 dan nilai signifikansi 0,037, vannabel kualitas pelayanan (X2) nilai tung 3,565 dan nilai signifikansi 0,001, dan citra perusahaan (X3) nilai tang 4,146 dan nilai signifikansi 0,000 Sedangkan secara simultan, produk (X), kualitas pelayanan (X2). dan citra perusahaan (X)) secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan F35 436 dan nilai signifikansi 0,000. Kemudian nilai Adjusted R Square sebesar 0,513 menunjukkan bahwa sebesar 51,3% kepuasan nasabah pada penelitian dipengaruhi oleh variabel-variabel independen yaitu produk, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan Sedangkan sisanya sebesar 48,7% dijelaskan oleh variabel- variabel lain diluar model yang tidak dijelaskan dalam panelitian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSofiani, TrianaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: nasabah produk, kualitas pelayanan, citra perusahaan, kepuasan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 05 Dec 2023 07:29
Last Modified: 22 Dec 2023 07:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5884

Actions (login required)

View Item View Item