Pengaruh produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian (Studi kasus pada hunian islami arrayyan Pekalongan

Maula, Hidayatul (2017) Pengaruh produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian (Studi kasus pada hunian islami arrayyan Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
2013112120 HIDAYATUL MAULA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (12MB)
[img] Text
2013112120 HIDAYATUL MAULA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pengaruh Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Hunian Islami Arrayyan Pekalongan). Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing: Dr. Makrum Kholil M.Ag Kebutuhan rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia. Pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi serta kondisi perekonomian di Indonesia yang terus meningkat menjadikan kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat. Keputusan konsumen dalam membeli rumah dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya adalah produk, harga, dan lokasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan Penelitian dilakukan di Hunian Islami Arrayyan Kelurahan Gamer, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Dalam penelitian ini, jenis pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian kausalitas. Data penelitian diperoleh dari 66 responden dengan menyebar kuesioner menggunakan skala Likert. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda Berdasarkan uji T, diperoleh tas (1,999). Adapun variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah variabel lokasi dengan t (2,256) dan produk dengan ng (2,018) Kemudian variabel yang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah harga dengan 1,921). Melalui uji F. menunjukkan secara simultan ketiga variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fang (6,430) Fust (2,75) Berdasarkan uji koefesien determinasi, diperoleh Adjusted & Square sebesar 0.200.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKholil, MakrumUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian, Hunian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:00
Last Modified: 07 Dec 2023 07:00
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6039

Actions (login required)

View Item View Item