Pengaruh Lingkungan, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu merek Specs (Studi Pada Pengguna Muslim di Kabupaten Pekalongan)

Anggoro, Dika Kurnia (2023) Pengaruh Lingkungan, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu merek Specs (Studi Pada Pengguna Muslim di Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117313_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4117313_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

DIKA KURNIA ANGGORO. Pengaruh Lingkungan, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu merek Specs (Studi Pada Pengguna Muslim di Kabupaten Pekalongan) Penelitian ini dilatar belakangi seorang konsumen sebelum melakukan pembelian, melakukan serangkaian proses yang berawal dari konsumen mengenal masalahnya, mencari informasi tentang produk atau merek tertentu dan mengevaluasi produk atau merek tersebut seberapa baik masing-masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, yang kemudian serangkaian proses tersebut mengarah kepada keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research). Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuanitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden Pengguna Muslim di Kabupaten Pekalongan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini meliputi uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukan 1) Variabel lingkungan berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu merek Specs. 2) Variabel kualitas produk berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu merek Specs. 3) Variabel Harga (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Sepatu merek Specs. 4) Variabel Kepuasan Konsumen (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) Sepatu merek Specs. 5) Lingkungan, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu merek Specs. ABSTRACK DIKA KURNIA ANGGORO. The Influence of Environment, Product Quality, Price and Consumer Satisfaction on Purchasing Decisions of Specs brand shoes (Study on Muslim Users in Pekalongan Regency) This research is motivated by a consumer before making a purchase, carrying out a series of processes that start from the consumer recognizing the problem, looking for information about a particular product or brand and evaluating the product or brand how well each alternative can solve the problem, which then a series of processes lead to a purchase decision. The type of research used in this study is the type of field research. While the approach used is a quantitative approach with a sample of 100 respondents Muslim Users in Pekalongan Regency. The analysis used in this study includes validity tests, reliability tests. To test the hypothesis in this study includes the t test, and the f test. The results showed 1) Environmental variables have a positive and significant effect on the purchase decision of Specs brand shoes. 2) Product quality variables have a positive and significant effect on purchasing decisions for Specs brand shoes. 3) Price Variable (X3) has a positive and significant influence on Purchasing Decision (Y) Shoe Brand Specs. 4) Consumer Satisfaction Variable (X4) has a positive and significant effect on the Purchase Decision (Y) of Specs brand shoes. 5) Environment, Product Quality, Price and Consumer Satisfaction influence the Purchasing Decision of Specs brand shoes.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSholiha, Ria AnisatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Lingkungan, Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 11 Dec 2023 09:01
Last Modified: 11 Dec 2023 09:01
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6094

Actions (login required)

View Item View Item