Wiyarti, Wiyarti (2019) Pengaruh prokrastinasi akademik dan religiusitas terhadap prestasi belajar PAI siswa SMK Ma’arif NU 01 Limpung Batang. Masters thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover, Bab I - V.pdf Download (5MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian dilakukan di SMK Ma’arif NU 01 Limpung, dengan sampel sebanyak 52 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling (sampling acak).Independen Variabel Prokrastinasi Akademik (X1), Religiusitas (X2), serta Dependen Variabelnya Prestasi Belajar PAI (Y). metode analisa yang digunakan kuantitaf dengan jenis penelitian ex post facto. Dengan dihitung menggunakan statistik dengan bantuan spss Versi 16.00, Hasil penelitian regresi berganda faktor perubahan nilai prestasi belajar PAI yang diperoleh dari nilaiprokrastinasi akademik sebesar -2,406 t hitung >t tabel lebih besar dari 2,010. Taraf signifikansi kepercayaan 95%., karena pengaruh yang terlihat memiliki tanda – (minus) berarti pengaruh yang dimiliki adalah pengaruh negatif atau pengaruh yang bisa menurunkan nilai prestasi belajar PAI. Hasil analisis regresi berganda religiusitas terhadap prestasi belajar PAI sebesar 2,784 t hitung >t tabel lebih besar dari 2,010.Taraf signifikansi 95%, karena pengaruh yang terlihat tidak memiliki tanda – (minus) berarti pengaruh yang diberikan adalah pengaruh positif atau pengaruh yang bisa mendukung meningkatnya prestasi belajar PAI. Kemudian dari selisih yang didapat adalah 0,378 lebih tinggi skorhasil analisis relegiusitas terhadap prestasi belajar PAI, hal ini menujukkan bahwa dibanding pengaruh negatif dari prokastinasi akademik terhadap prestasi belajar PAI maka lebih tinggi atau lebih dominan pengaruh positif religiusitas terhadap meningkatkan prestasi belajar PAI. The study was conducted at SMK Ma'arif NU 01 Limpung, with a sample of 52 students. This research is a quantitative research using random sampling technique (random sampling). Independent Variable of Academic Procrastination (X1), Religiosity (X2), and Dependent Variables of PAI Learning Achievement (Y).analytical method used quantitatively with ex post facto type of research. By counting using statistics with the help of SPSS Version 16.00, The results of multiple regression research factors change the PAI learning achievement values obtained from academic procrastination values of -2.406 tcount>ttable greater than 2.010. The confidence level of significance is 95%, because the influence that has a sign - (minus) means that the influence that is owned is a negative influence or influence that can reduce the value of PAI learning achievement. The results of religiosity multiple regression analysis of PAI learning achievement of 2.784 t count> t table greater than 2.010. The significance level is 95%, because the influence that does not have a sign - (minus) means that the influence given is a positive influence or influence that can support the increase in PAI learning achievement. Then from the difference obtained is 0.378 higher score on the results of religiosity analysis of PAI learning achievement, this shows that compared to the negative influence of academic procrastination on PAI learning achievement, the higher or more dominant positive influence of religiosity on improving PAI learning achievement.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | prokrastinasi akademik, religiusitas, prestasi belajar PAI | ||||||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Magister Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Depositing User: | Nora Septiani | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2020 06:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Jun 2020 04:39 | ||||||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/615 |
Actions (login required)
View Item |