Perilaku komunikasi interpersonal pemain game mobile legends perspektif dakwah (studi kasus mahasiswa Jurusan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Alif Vianda, Erlangga (2023) Perilaku komunikasi interpersonal pemain game mobile legends perspektif dakwah (studi kasus mahasiswa Jurusan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3417079_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
3417079_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Komunikasi Interpersonal merupakan kegiatan komunikasi yang paling banyak dilakukan manusia sebagai makhluk sosial dalam kegiatan seharihari.Dalam komunikasi interpersonal pengamatan terhadap seorang dilakukan melalui perilakunya dengan mendasarkan pada persepsi orang yang mengamati perilakunya berdasarkan pada persepsi orang yang mengamati perilaku tersebut. Dibandingkan dengan komunikasi lainnya, komunikasi interpersonal dinilai paling ampuh dalam dalam kegiatan mengubah sikap, kepercayaan, opini, dan perilaku komunikan, alasanya komunikasi ini biasanya bersifat langsung antara komunikator dan dampak positif dan bisa digunakan sebagai acuan di kehidupan sehari-hari. Adapun Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana perilaku komunikasi interpersonal pemain game mobile legends pada mahasiswa jurusan KPI UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan perspektif dakwah, dan apa saja Faktor pendorong dan penghambat komunikasi interpersonal pemain game mobile legends. Tujuan dari penelitian ini diharapkan mampu menambah pengetahuan bagi pembaca dan membantu menjelaskan bahwa pemain game mobile legends juga memiliki kemampuan berkomunikasi secara interpersonal. Jenis penelitian yang digunakan penulis yaitu Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus, studi kasus merupakan strategi yang baik karena fokus studi ini adalah pada fenomena moderen (saat ini) di masyarakat. Studi kasus adalah studi menyeluruh, intensif, dan terinci tentang organisasi, institusi, atau fenomena tertentu. Pengumpuan disini dari hasil pengamatan atau obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemain game mobile legends secara perkembangan komunikasi interpersonalnya memang aa sedikit berbeda dengan yang bukan pemain game mobile legends karena mereka lebih banyak bermain dan berkomunikasi lewat virtual dan tidak tatap muka secara langsung. Karena dalam bermain game mobile legends ada faktor pendorong dan openghambatnya. Dintara lain faktor pendukung dalam game mobile legends dalam komunikasi yaitu ada fiture voice and chat namun ada juga faktor penghambat yang menyebabkan kurangnya perkembangan komunikasi interpersonal nya yaitu dilakukan tidak secara tatap muka, dan sinyal yang kurang bagus juga merupakan salah satunya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAfad, M. NajmulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Moral, film web series, analisis semiotika Roland Barthes
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: UIN Gus Dur FUAD
Date Deposited: 19 Dec 2023 07:33
Last Modified: 30 Jan 2024 06:26
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6295

Actions (login required)

View Item View Item