Pengaruh Literasi Ekonomi, Life style, Media Sosial dan Religiusitas Terhadap Konsumtivitas Mahasiswa pada Pembelian Produk Fashion di E-Commerce Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Utami, Dian Setia (2023) Pengaruh Literasi Ekonomi, Life style, Media Sosial dan Religiusitas Terhadap Konsumtivitas Mahasiswa pada Pembelian Produk Fashion di E-Commerce Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118052_Dian Setia Utami_Cover, Bab I - Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4118052_Dian Setia Utami_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

DIAN SETIA UTAMI, Pengaruh Literasi Ekonomi, Life Style, Media Sosial dan Religiusitas Terhadap Konsumtivitas Mahasiswa pada Pembelian Produk Fashion di E-Commerce Pasca Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Konsumtif merupakan kegiatan menghabiskan atau mengkonsumsi barang secara melewati batas kebutuhan untuk memenuhi keinginan dan mencapai kepuasan yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari literasi ekonomi (X1), lifestyle (X2), media sosial (X3), dan Religiusitas (X4) terhadap konsumtivitas mahasiswa (Y) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan pada Pembelian Produk Fashion di E-Commerce Pasca Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuatitatif berbasis data numeric dengan jenis penelitian ini adalah field research. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel lifestyle atau gaya hidup (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap konsumtifitas mahasiswa (Y), sedangkan literasi ekonomi (X1), media sosial (X3), dan religiusitas (X4) tidak berpengaruh terhadap variabel konsumtivitas mahasiswa (Y). Secara simultan keempat variabel bebas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap konsumtivitas mahasiswa pada Pembelian Produk Fashion di E-Commerce Pasca Pandemi Covid-19..

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumtif, Literasi Ekonomi, Lifestyle, Media Sosial, Religiusitas, dan E-Commerce.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 19 Dec 2023 07:45
Last Modified: 19 Dec 2023 07:45
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6297

Actions (login required)

View Item View Item