Strategi pemasaran produk tabungan pundi arta jasa di kospin jasa syariah Pekalongan (Studi Kasus Di Kantor Cabang Pembantu Kedungwuni Kabupaten Pekalongan)

Masita, Nunung (2016) Strategi pemasaran produk tabungan pundi arta jasa di kospin jasa syariah Pekalongan (Studi Kasus Di Kantor Cabang Pembantu Kedungwuni Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2012113089 NUNUNG MASITA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (10MB)
[img] Text
2012113089 NUNUNG MASITA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pengembangan keuangan Islam khususnya perbankan Islam di Indonesia menunjukkan trend positif. Perbankan syariah menjadi alternatif solusi masalah keuangan global. Lembaga keuangan syariah merupakan salah satu solusi yang diharapkan dapat melindungi nasabah dari rasa kecemasan, keraguan dan ketidakpastian yang ditimbulkan dari lembaga keuangan konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan strategi pemasaran produk tabungan Pundi Arta Jasa di Kantor Cabang Pembantu Kospin Jasa Syariał. Kedungwuni Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang menghasilkan data berupa perspektif informan dalam memberikan suatu makna terhadap fenomena-fenomena yang dideskripsikan secara terperinci, lengkap dan berkesinambungan. Sumber data sumber data primer dan sekunder. Data yang diperoleh, dianalisis secara metode kualitatif yaitu memaparkan kenyataan-kenyataan yang didasarkan atas hasil penelitian Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan dalam memasarkan produk Pundi Arta Jasa menggunakan metode yang masih konvensional yaitu brosur dan networking. Untuk meningkatkan nasabah dalam menyimpan dana di Kospin JASA Syariah diantaranya dengan memberikan jaminan kemudahan bagi calon nasabah yang ingin menyimpan dananya di Kospin JASA Syariah. Peneliti merekomendasikan kepada Kospin JASA Syariah perlu menggunakan media pemasaran yang lebih kreatif dan komunikatif sehingga nasabah tertarik untuk menjadi nasabah. Tenaga pemasaran perlu mempelajari karakteristik calon nasabah atau market dari produk yang akan dipasarkan sehingga dapat dipilih strategi pemasaran yang tepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSam'ani, Sam'aniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brosur, Strategi pemasaran
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:36
Last Modified: 20 Dec 2023 07:36
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6368

Actions (login required)

View Item View Item