Apriani, Ika Nurdya (2017) Strategi bauran (Marketing Mix) pemasaran produk sifitri di kospinMU surya mentari Karanganyar kabupaten Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
2012114044 IKA NURDYA APRIANI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (8MB) |
|
Text
2012114044 IKA NURDYA APRIANI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (19MB) |
Abstract
Kepercayaan merupakan prinsip yang utama dalam manajemen penghimpunan dan (funding). Setiap lembaga keuangan terkhusus KospinMU harus terus membangun kepercayaan masyarakat untuk menitipkan dananya agar jumlah dana yang dihimpun seimbang dengan jumlah dana yang disalurkan kepada anggota melalui pembiayaan. Sebagai upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat, KospinMU diharuskan melakukan kegiatan pemasaran. Tanpa pemasaran, mustahil bagi KospinMU untuk dapat mempertahankan produknya di pasaran. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran KospinMu Surya Mentari Kabupaten Karanganyar serta kendala-kendala apa saja yang terjadi dalam memasarkan produk Sifitri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan KospinMU Surya Mentari Karanganyar Kabupaten Pekalongan dan untuk mengetahui apa saja kendala-kendala yang dihadapi KospinMU Surya Mentari Karanganyar Kabupaten Pekalongan dalam menerapkan strategi pemasarannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, artinya suatu pendekatan yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh KospinMU Surya Mentari Karanganyar Kabupaten Pekalongan yang bersifat alami. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, interview dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, yaitu mengungkap strategi bauran pemasaran yang digunakan KospinMU Surya Mentari Karanganyar Kabupaten Pekalongan yang dikaitkan dengan teori-teori secara umum. Hasil penelitian dari tugas akhir ini yaitu, dalam melakukan strategi pemasarannya KospinMU Surya Mentari Karanganyar Kabupaten Pekalongan menggunakan strategi marketing mix dalam rangka memasarkan dan mengembangkan produknya. Diantaranya yaitu dalam 7P, produk (product), harga (price), distribusi (place), promost (promotion), orang (people), buktifisik (physical evidence), proses (process). Marketing mix merupakan elemen-elemen pemasaran yang dapat dikontrol kemudian dikombinasikan oleh perusahaan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Dalam kegiatan pemasarannya, KospinMU Surva Mentari Karanganvar Kabumaten Pekalongan menemukan kendala-kendala dalam memasarkan produknya. Untuk mengatasi kendala-kendala yang terjadi, KospinMU Surya Mentari Karanganvar Kabumaten Pekalongan sebaiknya perlu melakukan perencanaan yang lebih matang, sehingga hasil yang didapatkan juga sesuai dengan target dan harapan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Strategi Bauran Pemasaran, Produk Sifitri. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2024 04:51 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jan 2024 04:51 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6599 |
Actions (login required)
View Item |