Pengaruh Endorsement Selebriti Instagram Terhadap Perilaku Berpakaian Mahasiswa Muslimah Di Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Shulaichah, Shulaichah (2023) Pengaruh Endorsement Selebriti Instagram Terhadap Perilaku Berpakaian Mahasiswa Muslimah Di Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
3418006_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (23MB)
[img] Text
3418006_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perilaku berpakaian seorang muslimah mencerminkan akhlak dan kepribadiannya, seiring berjalannya waktu timbul banyak model pakaian yang digunakan oleh wanita muslimah. Wanita menganggap pakaian sangat penting, pakaian menggambarkan diri seorang wanita, hampir setiap hari citra perempuan ideal di konstruksi oleh media. Aplikasi instagram merupakan media baru yang memberi fasilitas penggunanya dengan komunikasi dua arah atau interaktif, dengan adanya fasilitas ini banyak pengguna media yang memilih aplikasi ini untuk menghibur diri hingga mencari informasi. Begitu juga dengan wanita era sekarang ini yang memilih sosial media sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan mereka salah satunya adalah mencari referensi model pakaian yang digunakan sehari hari. Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti memaparkan permasalahan yaitu pengaruh endorsement selebriti instagram terhadap perilaku berpakaian mahasiswa muslimah di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsement selebriti instagram terhadap perilaku berpakaian mahasiswa muslimah di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan. Diharapkan penelitian ini mampu menyumbang keilmuan khusunya pada penelitian yang bersangkutan dengan pengaruh endorsement selebriti instagram. Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan taraf signifikasi pada uji hipotesis sebesar 0,842 > 0,05 yang berarti Ha ditolak dan Ho di terima. R squere sebesar 0,000% atau sama dengan 0% sehingga pengaruh endorsement selebriti instagram terhadap perilaku berpakaian mahasiswa muslimah di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan sebesar 0% dan 100% ditentukan oleh faktor lain, faktor tersebut dapat berupa faktor internal (yang berasal dari individu atau faktor eksternal (faktor yang berasal dari luar individu).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHaryati, Tri AstutikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perilaku Berpakaian Mahasiswa Muslimah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: UIN Gus Dur FUAD
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:51
Last Modified: 22 Feb 2024 06:45
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6635

Actions (login required)

View Item View Item