Strategi meningkatkan minat nasabah pada produk tabungan sukarela di KOPENA Pekalongan

Amalia, Hasna (2018) Strategi meningkatkan minat nasabah pada produk tabungan sukarela di KOPENA Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
2012114048 HASNA AMALIA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (6MB)
[img] Text
2012114048 HASNA AMALIA BAB I-V FULL TEXT.PDF
Restricted to Registered users only

Download (14MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pada dasarnya strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu. Strategi yang dilakukan oleh KOPENA untuk menarik minat masyarakat atau calon nasabah adalah dengan menawarkan berbagai produk tabungan, diantaranya adalah tabungan SUKARELA. Rumusan masalah dalam Tugas Akhir yang diajukan adalah Bagaimana strategi yang digunakan dalam meningkatkan minat nasabah pada produk tabungan Sukarela di KOPENA Pekalongan dan Apa saja kendala-kendala dalam meningkatkan minat nasabah pada produk SUKARELA di KOPENA Pekalogan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah tabungan SUKARELA dan informan penelitian ini adalah Manajer, karyawan bagian pemasaran dan nasabah tabungan SUKARELA di KOPENA Pekalongan. Sumber data yang diperoleh berupa data primer dan data sekunder. Teknik penentuan informan dilakukan dengan teknik sampling purposive, metode pengumpulan data dengan observasi. interview, dokumentasi. Kredibilitasi informasi dan data menggunakan triangulasi, metode analisis data dengan analisis deskriptif. Temuan penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi tabungan SUKARELA di KOPENA Pekalongan adalah dengan Meningkatkan keunggulan tabungan Sukarela, meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Kendala yang dihadapi KOPENA Pekalongan dalam meningkatkan minat nasabah terhadap produk tabungan Sukarela adalah kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap mekanisme produk tabungan Sukarela, serta ketentuan-ketentuaan yang ada pada produk tabungan SUKARELA juga dari cara pemasaran produk tabungan SUKARELA, yang harus dipasarkan sesuai syariat Islam, Sedangkan kebanyakan masyarakat luas masih kurang mengenal sistem keuangan syariah itu sendiri, masyarakat lebih mengenal perbankan konvensional dari pada lembaga keuangan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTrigiyatno, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat Nasabah, Produk Tabungan Sukarela
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 11 Jan 2024 02:53
Last Modified: 11 Jan 2024 02:53
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6660

Actions (login required)

View Item View Item