Pengaruh promosi, personal selling, produk, dan harga jual terhadap pendapatan pedagang muslim dengan lokasi sebagai variabel intervening (Studi kasus pedagang kuliner waralaba di kecamatan Batang)

Mahendra, Faezar Fahrul (2024) Pengaruh promosi, personal selling, produk, dan harga jual terhadap pendapatan pedagang muslim dengan lokasi sebagai variabel intervening (Studi kasus pedagang kuliner waralaba di kecamatan Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117106_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4117106_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdura.ac.id/

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner saat ini menjadi suatu usaha yang memiliki potensi pasar yang sangat pesat, dengan adanya bisnis waralaba yang semakin banyak bermunculan. Disamping itu tuntuntan konsumen yang terus berubah dan meningkat menjadikan lingkungan bisnis akan terus berubah dengan cepat. Persaingan bisnis kuliner waralaba yang sangat cepat ini merupakan tantangan bagi mereka untuk tetap berada dalam persaingan bisnis. Dengan memiliki strategi berbisnis yang berbeda dengan pesaing, akan membuat bisnis kuliner waralaba yang dijalan mampu bersaing dalam jangka waktu yang panjang, serta dapat meningkatkan tingkat pendapatanya. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan populasi pedagang waralaba di kecamatan Batang dengan sampel sebanyak 96 responden, dengan pengambilan sampel random sampling dan uji asumsi klasik mendukung untuk penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa dampak promosi terhadap pendapatan sebagian positif dan signifikan secara statistik. Personal selling terhadap pendapatan positif namun tidak signifikan. Dampak harga jual terhadap pendapatan positif namun kurang signifikan secara statistik. Dampak lokasi geografis terhadap pendapatan sebagian positif dan signifikan secara statistik. Pengaruh promosi terhadap pendapatan tidak mampu dimediasi lokasi. Pengaruh personal selling terhadap pendapatan tidak mampu dimediasi lokasi. Pengaruh produk terhadap pendapatan tidak mampu dimediasi lokasi. Pengaruh harga jual terhadap pendapatan tidak mampu dimediasi lokasi. Pengaruh promosi terhadap pendapatan tidak mampu dimediasi lokasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorChadi Mursid, Mansur198205272011011005mansurchadimursid@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Promosi, Personal Selling, Harga Jual, Lokasi, Pendapatan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 14 Mar 2024 04:12
Last Modified: 14 Mar 2024 04:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6733

Actions (login required)

View Item View Item