Sari, Wening Arım (2018) Implementasi Pelayanan Prima pada Front-liner di KOPENA Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
2012114124 WENING ARUM SARI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (8MB) |
|
Text
2012114124 WENING ARUM SARI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (25MB) |
Abstract
Dewasa ini lembaga keuangan syariah semakin pesat, hal ini ditandai dengan adanya perkembangan bank syariah yang semakin banyak. Sebagai Koperasi Syariah yang berkembang di kota Pekalongan, KOPENA Pekalongan ingin menjaga eksistensinya dengan senantiasa memberikan pelayanan prima kepada nasabahnya sehingga nasabah menjadi puas dan loyal. ΚΟΡΕΝΑ Pekalongan tentunya memiliki standar-standar pelayanan prima yang harus diterapkan oleh front-liner. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meniliti mengenai implementasi pelayanan prima yang diterapkan oleh front-liner KOPENA Pekalongan dengan menganalisisnya menggunakan standar-standar yang ada. Yang menjadi tujuan penelitian ini adalah bagaimana implementasi pelayanan prima pada front-liner di KOPENA Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan mengambil lokasi penelitian di KOPENA Pekalongan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara dan observasi. Teknik pengumpulan data sekunder diperoleh dari dokumentasi, dan untuk memperoleh hasil penelitian yang dipertanggung jawabkan kredibilitasnya dapat dilakukan dengan triangulasi sumber, metode dan teori. Analisis data menggunakan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa front-liner belum mampu mengimplementasi standar-standar yang sudah ditetapkan oleh KOPENA Pekalongan ke dalam pelayanan yang sudah menjadi tugasnya, namu bukan sembarang pelayanan tapi pelayanan prima (service excellence) yang meliputi aspek dasar Sikap (Attitude), Perhatian (Attention), Tindakan (Action), Kemampuan (Ability), Penampilan (Appearance), dan Tanggung Jawab (Accountability).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Prima, Front-liner, KOPENA | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 17 Jan 2024 06:24 | ||||||||
Last Modified: | 17 Jan 2024 06:24 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6746 |
Actions (login required)
View Item |