Pengaruh Harga, Religiusitas Dan Reputasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Takafulink Di PT. Asuransi Takaful Keluarga Representative Office (RO) Pekalongan

Hasyyati, Aulia (2017) Pengaruh Harga, Religiusitas Dan Reputasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Takafulink Di PT. Asuransi Takaful Keluarga Representative Office (RO) Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri Pekalongan.

[img] Text
2013311043 AULIA HASYYATI BAB 1, V, _ lamp_1.PDF

Download (8MB)
[img] Text
2013311043 AULIA HASYYATI BAB 1 - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Asuransi syari'ah mempunyai konsep tersendiri dan berbeda dengan asuransi konvesional.Konsep asuransi syari'ah adalah konsep dimana terjadi satu dengan yang lainnya menjadi penanggung atas resiko yang muncul. Saling pikul ini dilakukan atas dasar saling tolong menolong dalam kebaikan dengan cara masing-masing mengeluarkan dana tabarru' atau dana kebajikan yang ditujukan untuk menanggung resiko. Konsep takaful yang merupakan dasar dari asuransi syari'ah, ditegakkan di atas tiga prinsip dasar, yaitu saling bertanggungjawab, saling bekerjasama atau saling membantu dan terakhir saling melindungi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh harga, religiusitas dan reputasi terhadap keputusan pembelian produk asuransi takafulink RO di Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif: Variabel Dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Variabel Independen dalam penelitian ini, yaitu: harga, religiusitas dan reputasi. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta asuransi PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Pekalongan yang telah memiliki polis asuransi produk Takafulink sejumlah 197 polis, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 132 pemegang polis. Hasil penelitian menunjukkan harga produk asuransi takafulink (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembela produk asuransi takafulink yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar (0,029) dan nilai t hitung (2,207) lebih besar dari t tabel (1,656). Religiusitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi takafulink yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar (0,020) dan nilai t hitung 2,354 lebih besar dari t tabel (1,656). Reputasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi takafulink yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar (0,001) dan nilai t hitung (3,527) lebih besar dari t tabel (1,656).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorChaniago, Siti AminahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: harga, religiusitas, reputasi, keputusanpembelian, produkasuransi.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ari Sugeng
Date Deposited: 19 Jan 2024 09:01
Last Modified: 19 Jan 2024 09:01
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6797

Actions (login required)

View Item View Item