Sugiarti, Cici (2017) Pengaruh Kualjtas Pelayanan Syariah, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Anggota Pada Produk Tabungan Silebriti Di Kspps Btm Kesesi Kab. Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
2013212001 CICI SUGIARTI BAB I, V, LAMP_1.PDF Download (13MB) |
|
Text
2013212001 CICI SUGIARTI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (26MB) |
Abstract
Cici Sugiarti. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Syariah, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Anggota pada Produk Tabungan Silebriti di KSPPS BTM Kesesi Kah. Pekalongan Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Pekalongan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Pekalongan. Dosen Pembimbing, Gunawan Aji, M.Si. Tumbuhnya lembaga keuangan. yang semakin pesat tentunya menimbulkan persaingan semakin ketat, baik antara BTM dengan BTM, BMT dan Lembaga Keuangan Mikro lainnya, dalam hal ini mengharuskan manajemen melakukan strategi khusus agar dapat bersaing. Terciptanya kepuasan anggota merupakan kunci utama untuk dapat bertahan dan bersaing dengan cara memenuhi kebutuhan dan keinginan anggota dengan memberikan kualitas layanan syariah dan kualitas produk yang memuaskan, serta melakukan promosi yang menarik agar anggota puas dan tidak beralih ke lembaga keuangan mikro lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan ariah, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan anggota pada produk bungan SILEBRITI di BTM Kesesi Kab. Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang gunakan dalam pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Sampel yang diambil sebanyak 87 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh Anggota Tabungan SILEBRITI. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 15 for windows dan Excel 2007. Berdasarkan uji t, menyatakan bahwa kualitas pelayanan syariah berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Kemudian Uji F menunjukan bahwa secara simultan kualitas pelayanan syariah, kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui bahwa 40,2% variasi kepuasan anggota dapat dijelaskan oleh label kualitas pelayanan syariah, kualitas produk dan promosi, sedangkan sisanya 59,8% dijelaskan oleh variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Syariah, Kualitas Produk, Promosl dan Kepuasan Anggota. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2024 06:16 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jan 2024 06:16 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6815 |
Actions (login required)
View Item |