Implementasi Pendidikan Kedisiplinan Siswa Smart Class Di MTs Al-Islam Limpung

ADAWIY AH, LATIFAH (2015) Implementasi Pendidikan Kedisiplinan Siswa Smart Class Di MTs Al-Islam Limpung. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN ) Pekalongan.

[img] Text (Thesis)
2021311209 LATIFAH ADAWIYAH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (10MB)
[img] Text (Thesis)
2021311209 LATIFAH ADAWIYAH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (22MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Masaiah kedisiplinan siswa menjadi sangat berarti bagi kemajuan sekolah apalagi Siswa Smart Class MTs Al-Islam Limpung. Siswa Smart Class yang tertib akan selalu menciptakan proses pembelajaran yang baik. Sebaliknya, pada siswa yang tidak tertib kondisinya akan jauh berbeda. Meningkatkan kedisiplinan siswa smart class di MTs Al-Islam Limpung memang penting untuk dilakukan karena sekolah merupakan tempat bagi generasi calon pemimpin bangsa menimba ilmu pengetahuan dan berinteraksi dalam dunia keilmuan, disadari atau tidak oleh siswa, sekolah salah satu ternpat bagi mereka untuk belajar tentang banyak hal kelak menjadi orang yang sukses. Disiplin menjadi salah satu faktor yang dapat membantu seseorang meraih sukses, tidak terkecuali disiplin pada siswa. Atas dasar pemikiran diatas, maka rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana kedisiplinan siswa smart class di MTs Al-Islam Limpung dan bagaiman Implementasi Pendidikan Kedisiplinan Siswa smart Class di MTs Al• Islam Limpung. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui kedisiplinan siswa Smart Class di MTs Al-Islam Lirnpung dan Untuk mengetahui -implementasi pendidikan Kedisiplinan siswa Smart Class di MTs Al-Islam Limpung. Adapun kegunaan penelitian ini di harapkan dapat digunakan sebagai referensi bagi pengembang peneliti dalam keilmuan dan pengetahuan, terutama guru sekolah MTs I SMP yang belum optimal menerapkan pendidikan kedisiplinan dan diharapkan dapat menurnbuhkan sikap disiplin baik guru maupun siswa. Pendekatan yang dipakai oleh penulis dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, karena data yang dihasilkan berupa data deskriptif dalam bentuk pernyataan atau kata-kata yang berasal dari sumber data yang diamati atau diteliti agar mudah dipaharni dan .Tenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Pengurnpulan data diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan rnenunjukkan bahwa kepala sekolah dalam mengirnplementasikan kedisiplinan dengan membuat tata tertib dan aturan-aturan sekolah dalam pembelajaran. Atman atau tata tertib yang hams dan wajib dipatuhi oleh setiap siswa dan guru yang ada dilingkungan sekolah dan adanya sanksi-sanksi untuk melaksanakan kedisiplinan di sekolah Penerapan hukuman dan sanksi yang dilakukan oleh guru yang bersangkutan apabila ada siswa yang melanggar aturan maupun tata tertib dan guru BK

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMuslih, Moh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Siswa Ke]as Unggulan ( Smart Class)
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:22
Last Modified: 30 Jan 2024 04:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6971

Actions (login required)

View Item View Item