Mutu Hasil Belajar PAI Siswa Program Akselerasi Di SMP Islam Pekalongan

NURFAIQOH, NURFAIQOH (2015) Mutu Hasil Belajar PAI Siswa Program Akselerasi Di SMP Islam Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan.

[img] Text
2021111013 NURFAIQOH BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (13MB)
[img] Text
2021111013 NURFAIQOH BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (26MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pentingnya hasil belajar siswa untuk dapat mencirikan siswa yang sudah menguasai materi pelajaran atau hasil pembelajaran dari sebuah materi atau bagian pelajaran dan dapat melihat potensi siswa untuk menguasai materi baru di level yang lebih cepat, peserta didik harus dilihat sebagai individu yang memiliki berbagai potensi yang berbeda satu sama lain, namun saling melengkapi dan berharga. Kenyataannya pendidikan kita sekarang ini tidak untuk memberikan layanan kepada kepentingan siswa, akan tetapi sebaliknya siswa dipaksa untuk memenuhi kepentingan penyelenggara pendidikan untuk memenuhi penilaian terhadap penyelenggara pendidikan. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti mutu hasil belajar PAl siswa program akselerasi di SMP Islam Pekalongan. Pokok permasalahan dari skripsi ini yaitu bagaimana pembelajaran PAI pada program akselerasi di SMP Islam Pekalongan, bagaimana mutu hasil belajar PAI siswa SMP Islam Pekalongan pada program akselerasi. Program akselerasi merupakan sebuab terobosan dalam dunia pendidikan. Hal tersebut di maksudkan karena SMP Islam Pekalongan merupakan salah satu pendidikan menengah yang memiliki program akselerasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan analisis mutu hasil belajar PAI siswa program akselerasi di SMP Islam Pekalongan. Hasil penelitian ini diharapkan agar menjadi motivasi bagi siswa dan guru dalam meningkatkan mutu hasil belajar PAI siswa program akselerasi di SMP Islam Pekalongan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dan dari penelitian ini menghasilkan data bahwa dari nilai evaluasi ulangan harian dianalisis bahwa Siswa dapat mencapai nilai diatas KKM yang sudah ditentukan, kestabilan pada nilai ulangan harian, beberapa prestasi yang dicapai siswa akselerasi pada mata pelajaran PAI dan usaha sekolah dalam membentuk pribadi siswa dengan memberikan pendidikan dasar Agama Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMaskhur, MaskhurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mutu Hasil belajar, Akselerasi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 13 Mar 2024 04:05
Last Modified: 13 Mar 2024 04:05
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7301

Actions (login required)

View Item View Item