Yuliana, Nia (2024) Pengaruh Corporate Sosial Resonsibility, Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Btn Syariah Tegal. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4219017_COVER_BAB I & BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
4219017_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Sebagian masyarakat Kota Tegal menabung di BTN Syariah, namun masih rendahnya loyalitas nasabah untuk menabung sehingga sebagiaan besar masyarakat belum kenal dengan BTN Syariah. Keberadaan bank syariah yang tidak banyak di Kota Tegal dibandingkan dengan bank konvensional, Sehingga kualitas pelayanannya kurang dikenal. Meskipun BTN Syariah sudah menerapkan Corporate Social Responsibility tetapi masih kurang dukungan dan kepercayaan dari masyarakat, sehingga mayoritas masyarakat Kota Tegal yang menabung tidak loyal. Sementara penelitian-penelitian terdahulu masih terdapat inkonsistensi hasil penelitian terhadap pengaruh Corporate Social Responsibility, citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana ketiga faktor tersebut, yaitu Corporate Social Responsibility, Citra perusahaan dan kualitas pelayanan mampu meningkatkan loyalitas nasabah dalam menabung di bank syariah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sapel sebanyak 93 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Sampling Insidental. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility, citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kemudian secara simultan, Corporate Social Responsibility, citra perusahaan dan kualitas pelayanan juga berpengaruh terhadap loyalitas nasabah BTN Syariah Tegal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Nasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 18 Mar 2024 02:08 | ||||||||
Last Modified: | 18 Mar 2024 02:08 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7455 |
Actions (login required)
View Item |