Pengaruh Religiusitas, Sertifikasi Halal, FoMo, E-WOM Terhadap Minat Beli Pada Minuman Kekinian Mixue (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Putro, Nugroho Atmo (2024) Pengaruh Religiusitas, Sertifikasi Halal, FoMo, E-WOM Terhadap Minat Beli Pada Minuman Kekinian Mixue (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119219_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119219_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Generasi Z atau yang biasa disebut Gen Z merupakan generasi yang memiliki ciri menyukai hal hal yang bersifat kekinian dan mengikuti trend yang tidak terlepas dari kehidupan mereka. Bentuk kekinian dan mengikuti trend saat ini dalam mengkonsumsi produk atau merek makanan dan minuman asing. Ketertarikan ini menjadi pemicu dalam hal minat beli yang menjadikan produk atau merek makanan dan minuman asing digemari, yang disini akan kita bahas salah satunya yaitu Mixue. Ketertarikan Gen Z terhadap Mixue tentunya di pengaruhi oleh beberapa faktor. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah religiusitas, sertifikasi halal, fomo dan e-wom berpengaruh terhadap minat beli produk Mixue. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner). Sampel pada penelitian ini ialah mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan sebanyak 100 responden, jumlah responden diperoleh berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel dengan metode pu accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi (R²), diperoleh nilai 53,8%, lalu berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa :1).Religiusitas tidak berpengaruh terhadap minat beli karena nilai thitung sebesar 1,976< ttabel 1,985, denagn nilai signifikasi 0,051 > 0,05. 2).Sertifikasi Halal tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dengan nilai thitung sebesar -0,214 < ttabel 1,985, denagn nilai signifikasi 0,831 > 0,05. 3).Fomo berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung sebesar 3,542 > ttabel 1,985, dengan nilai Signifikansi hitungnya yaitu 0,001 < 0,05, dan terakhir. 4).E-Wom berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung sebesar 4,989 > ttabel 1,985 dengan nilai Signifikansi hitungnya yaitu 0,000 < 0,05. Variabel x berpengaruh secara simultan terhadap varriabel y dengan nilai pengaruh total pengaruh total sebesar 29,85%. Kata Kunci : Religiusitas, Sertifikasi Halal, Fomo, E-Wom, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMubarok, Muhammad SultanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Sertifikasi Halal, Fomo, E-Wom, Minat Beli
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 22 Mar 2024 01:43
Last Modified: 22 Mar 2024 01:43
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7529

Actions (login required)

View Item View Item