Maulana, Nur (2024) Strategi dakwah Agus Muhammad Iqdam kholid pada generasi z (analisis channel youtube Gus Iqdam official). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
3420111_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (766kB) |
|
Text
3420111_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh salah satu pendakwah yang yang aktif berdakwah melalui media sosial youtube dengan channel Youtube Gus Iqdam Official Dalam konten yang diunggahnya terdapat dakwah yang menarik perhatian penonton youtube. Berdasarkan hal tersebut, penulis mencoba melakukan penelitian terkait strategi dakwah Agus Muhammad Iqdam Kholid pada Generasi Z (Analisis channel youtube Gus Iqdam Official). Penulis melakukan penelitian dengan rumusan masalah yaitu Bagaimana Strategi dakwah yang di lakukan Agus Muhammad Iqdam Kholid pada Generasi Z dalam channel Youtube Gus Iqdam official. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi dakwah yang digunakan Agus Muhammad Iqdam Kholid pada Generasi Z dalam channel Youtube Gus Iqdam Official. Menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif Sumber data dari penelitian ini didapatkan melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis Teori Strategi Dakwah Muhammad Abu Al-Fath Al-Bayanuni guna mengetahui Strategi dakwah yang dilakukan dalam channel Youtube Gus Iqdam Official. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya penggunaan strategi dakwah dari Muhammad Abu Al-Fath Al-Bayanuni dengan cara memberikan nasihat dengan diselipkan candaan serta menggunakan bahasa yang santun dalam strategi sentimentil (al-Manhaj al-‘AṭhifĪ ), strategi rasional (al-Manhaj al-‘AqlĪ ) Gus Iqdam mengajak mitra dakwahnya untuk menggunakan pikirannya yang mayoritas generasi Z yang awam dengan ilmu agama dan latar belakang beragam, lalu dalam strategi indrawi (al-Manhaj al-HissĪ ), Gus Iqdam menerapkannya terkait Tidak hanya materi atau pesan dakwah yang diberikan melalui ceramahnya beliau juga memberikan contoh secara langsung, dalam hal ini panca indra di wakili oleh indra pendengaran dan penglihatan karena keduanya lebih dominan dalam penerimaan informasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi Dakwah, Youtube, Gus Iqdam, Generasi Z. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur FUAD | ||||||||
Date Deposited: | 26 Mar 2024 06:53 | ||||||||
Last Modified: | 06 May 2024 07:51 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7677 |
Actions (login required)
View Item |