Analisis pengaruh lokasi, persepsi harga, fasilitas, dan promosi terhadap minat berkunjung ulang wisatawan ke obyek wisata kolam renang Banyu Biru Pekalongan

Khanifa, Fina Millatul (2024) Analisis pengaruh lokasi, persepsi harga, fasilitas, dan promosi terhadap minat berkunjung ulang wisatawan ke obyek wisata kolam renang Banyu Biru Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119140_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119140_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Bisnis pariwisata adalah usaha yang menyediakan kebutuhan kepada para wisatawan dan penyelenggara pariwisata dengan menyediakan barang maupun jasa. Daya Tarik Wisata sangat berpengaruh terhadap industri kepariwisataan, utamanya pada lokasi-lokasi tujuan wisata yang memang ditujukan untuk dikunjungi khalayak ramai. Dengan banyaknya wisata yang sudah dikembangkan, hal ini bisa menjadi persaingan di dunia bisnis dalam hal menarik orang supaya datang lagi ke sebuah obyek wisata. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Lokasi, Persepsi Harga, Fasilitas, Dan Promosi baik secara parsial maupun secara simultan terhadap Minat Berkunjung Ulang Wisatawan Ke Obyek Wisata Kolam Renang Banyu Biru Pekalongan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan teknik accidental sampling, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan sampel penelitian ini adalah 100 responden. Setelah melakukan penelitian, peneliti mendapatkan data yang dihitung menggunakan rumus Cochran. SPSS versi 25 digunakan untuk menganalisis data. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis persamaan regresi linier berganda, uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: secara parsial Lokasi dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang. Namun untuk Persepsi Harga dan Fasilitas tidak berpengaruh terhadap Minat Berkunjung Ulang Secara simultan Lokasi, Persepsi Harga, Fasilitas dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang. Nilai koefisien determinasi yang dihasilkan adalah 0,380 atau 38%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDRosyada, MohammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Persepsi Harga, Fasilitas, Promosi, Minat Berkunjung Ulang
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:12
Last Modified: 27 Mar 2024 06:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7798

Actions (login required)

View Item View Item