Istawan, Akhmad Rizaq (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan,Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Bakso Amelia (Studi Kasus Pada Warung Bakso Amelia Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang ). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4117310_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (692kB) |
|
Text
4117310_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka. Adapun faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga. Pendekatan penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan metode field research. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 21. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan bakso amelia yang jumlahnya tidak diketahui, dan diambil sampel sebanyak 96 orang dengan menyebarkan kuesioner berupa link google form. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan probability sampling dengan teknik snowball sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X 1 ) dari uji t diperoleh tingkat signifikansi sebesar 0,029 < 0,05 dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,214 > 1,986. Maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak artinya Kualitas Pelayanan secara parsial terdapat pengaruh positif dan terhadap Kepuasan Konsumen. Variabel kualitas produk (X 2 ) dari hasil uji t diperoleh diperoleh tingkat signifikansi sebesar 0,800 > 0,05 dengan nilai t hitung < t tabel yaitu 0,254 > 1,986. Maka dapat disimpulkan bahwa H2 ditolak dan Ho diterima artinya Kualitas Produk secara parsial tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Variabel Harga (X 3 ) signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 5,070 > 1,986. Maka dapat disimpulkan bahwa H3 diterima dan Ho ditolak artinya Harga secara parsial terdapat pengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen. Dan kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga berdasarkan uji F menunjukkan bahwa F hitung (27,718) > F tabel (2,471) dan nilai signifikansinya 0,00 < 0,05. Hal tersebut berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya variabel kualitas pelayanan (X1), kualitas produk(X2), harga (X3) secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen di Bakso Amelia. Kemudian hasil koefisien determinasi diperoleh nilai dari adjusted R squere sebesar 0,458 atau 45,8% maka dapat disimpulkan bahwa vii Variabel Kepuasan Konsumen di Bakso Amelia dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga sebesar 45,8% dan sisanya yaitu 54,2 % dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 02 Apr 2024 03:46 | ||||||||
Last Modified: | 02 Apr 2024 03:46 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7971 |
Actions (login required)
View Item |