Amirotul, Khusna Syarah (2021) Strategi Komunikasi Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum (Kpu) Batang Dalam Mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah Pada Pemilih Pemula Di Kab.Batang. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Bab I-V.pdf Download (3MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Pemilu merupakan hak setiap warga negara Indonesia dalam menentukan wakil rakyat. Dalam ruang lingkup pemilihan umum di Indonesia faktanya dalam setiap pelaksanaan pemilu, masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya selalu ada dan cenderung meningkat dari setiap pelaksanaan Pemilu. Perilaku tidak menggunakan hak pilih tersebut di Indonesia dikenal dengan sebutan golongan putih atau golput. ialah tidak menggunakan hak pilih karena berbagai faktor dan alasan. Penelitian ini fokus pada strategi komunikasi eksternal dalam menyosialisasikan pemilihan kepala daerah pada pemilih pemula di Kab. Batang. Dalam pembahasannya, disusun beberapa rumusan masalah, yaitu : Bagaimanakah Strategi Komunikasi Rumah Pintar Pemilu Dalam melakukan sosialisasi Pemilu Pada Pemilih Pemula di Kabupaten Batang? Dan Apa saja faktor pendukung dan penghambat Rumah Pintar Pemilu KPU Batang Dalam melakukan sosialisasi Pemilihan Umum Kepada Pemilih Pemula? Jenis penelitian pada judul yang peneliti angkat merupakan penelitian lapangan (field reasearch) yang mana menggunakan metode mempelajari fenomena dalam lingkungan secara alamiah. Penelitian lapangan sendiri merujuk pada beberapa aspek yang diantaranya pengamatan berperan (participant observation), pengamatan langsung (direct observation) dan studi kasus (case studies). Adapun nantinya yang akan digunakan peneliti dalam melakukan penelitian lapangan yaitu dengan cara secara pengamatan langsung (direct observation) dan Komunikasi Eksternal. Strategi komunikasi merupakan penentu berhasil tidaknya kegiatan komunikasi secara efektif. Dengan demikian, strategi komunikasi, baik secara makro (planned multi-media strategy) maupun secara mikro (single communication medium strategy) mempunyai fungsi ganda. Faktor-faktor yang mempengaruhi sistem komunikasi pengelola Rumah Pintar Pemilu KPU Batang Dalam Menyosialisasikan Pemilihan Umum Kepada Pemilih Pemula, menggunakan komunikasi eksternal dengan menggunakan bentuk pelayanan. Berbagai bentuk strategi komunikasi pelayanan kepada pemilih pemula dengan harapan memiliki kepuasan selama berkunjung di Rumah Pintar Pemilu dengan menggunakan fasilitas selama ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Rumah Pintar Pemilu Kab.Batang, Pemilih Pemula. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.5 Pers dan Media Massa Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 300 Sociology and Anthropology(Sosiologi dan Antropologi) > 302.2 Communication/Komunikasi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah > Prodi Komunikasi Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | Ari Sugeng | ||||||||
Date Deposited: | 23 Apr 2024 04:22 | ||||||||
Last Modified: | 23 Apr 2024 04:22 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8090 |
Actions (login required)
View Item |