Minat calon jamaah dan kepercayaan jamaah dalam penggunaan jasa umroh dan haji pada KBIH Assalamah Kota Pekalongan.

Hidayah, Nur (2018) Minat calon jamaah dan kepercayaan jamaah dalam penggunaan jasa umroh dan haji pada KBIH Assalamah Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

KBIH Assalamah Kota Pekalongan didirikan sejak tahun 1996 yang menjadi bimbingan umroh dan haji terbesar di Kota Pekalongan dan juga merupakan suatu lembaga atau perusahaan yang bergelut di bidang jasa dan sudah memperoleh ijin operasional. Produk yang ditawarkan, berupa bimbingan umroh dan haji, baik umroh dan haji regular maupun umroh dan haji khusus, dan juga menerima pendaftaran haji badal dan melalui pelayanan umroh dan haji, pada akhirnya menarik minat dan kepercayaan dari para calon jamaah serta jamaah untuk bergabung dengan menggunakan jasanya. KBIH Assalamah Kota Pekalongan yang mempunyai tujuan supaya menjadi KBIH yang senantiasa melayani, membimbing dan melindungi jamaah umroh dan haji dengan sepenuh hati dan sesuai dengan nilai-nilai islami. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Subyek dalam penelitian ini adalah calon jamaah serta jamaah umroh dan haji. Obyek penelitiannya minat calon jamaah dan kepercayaan jamaah dalam penggunaan jasa umroh dan haji, dan informannya adalah 17 calon jamaah serta jamaah umroh dan haji. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Teknik keabsahan data dengan menggunakan triangulasi yaitu triangulasi sumber dan triangulasi metode. Calon jamaah dan jamaah umroh maupun haji tertarik dan percaya, karena ada yang dari periklanan, komunikasi lisan, public figure, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan. Terbukti, dari 17 calon jamaah serta jamaah umroh dan haji, memiliki minat dan kepercayaan kepada KBIH Assalamah Kota Pekalongan, maka calon jamaah dan jamaah memiliki niat untuk menggunakan jasa tersebut. Dengan begitu minat dan kepercayaan merupakan elemen penting yang mempengaruhi tingkat penggunaan jasa calon jamaah serta jamaah umroh dan haji di KBIH Assalamah Kota Pekalongan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSurur, Achmad TubagusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat Calon Jamaah, Kepercayaan Jamaah, Pemasaran Jasa
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 22 Jun 2020 07:23
Last Modified: 22 Jun 2020 07:23
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item View Item