Pengaruh promosi shopee live, kualitas produk, rating customers, harga dan kompetensi komunikasi terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Mursalina, Rizqi (2024) Pengaruh promosi shopee live, kualitas produk, rating customers, harga dan kompetensi komunikasi terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120013_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120013_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Masyarakat Indonesia tertarik memanfaatkan Shopee karena kemudahan yang ditawarkan pasar online ini untuk berberlanja. Praktik belanja online kini sudah merambah ke kampus-kampus dan institusi Pendidikan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Promosi Shopee live, Kualitas Produk, Rating Customers, Harga dan Kompetensi Komunikasi terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data regresi linier berganda. Hasil penelitian uji simultan variabel Promosi Shopee live, Kualitas Produk, Rating Customers, Harga dan Kompetensi Komunikasi terhadap Keputusan pembelian diperoleh hasil uji t variabel promosi shopee live yaitu (-0.201 < 1.665) dan nilai signifikansi (0.841 > 0.05), variabel kualitas produk (4.449 > 1.665) dan nilai signifikansi (0.000 < 0.05), variabel rating customers (-0.841 < 1.665) dan nilai signifikansi (0.403 > 0.05), variabel harga (2.936 > 1.665) dan nilai signifikansi (0.004 < 0.05) dan variabel kompetensi komunikasi (-1.525 < 1.665) dan nilai signifikansi (0.131 > 0.05). Adapun hasil uji f besar nilai f tabel adalah 1.98552. Maka dapat disimpulkan bahwa nilai f hitung > f tabel yaitu 7.967 > 1.98552 dan nilai sig. f sebesar 0.000 < 0.05 yang artinya H_06 ditolak dan H_a6 diterima dengan arti secara simultan variabel Promosi Shopee Live (X_1), Kualitas Produk (X_2), Rating Customers (X_3), Harga (X_4) dan Kompetensi Komunikasi (X_5) memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0.260 artinya seluruh variabel bebas (Promosi Shopee Live (X_1), Kualitas Produk (X_2), Rating Customers (X_3), Harga (X_4) dan Kompetensi Komunikasi (X_5)) mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 26% sedangkan sisanya 74% (100%-26%) dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMubarok, Muhammad SultanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi Shopee live, Kualitas Produk, Rating Customers, Harga, Kompetensi Komunikasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 28 May 2024 07:54
Last Modified: 28 May 2024 07:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8330

Actions (login required)

View Item View Item