Metode pembelajaran pendidikan agama Islam perspektif Prof.H.M. Arifin

Khoir, Savirotu (2018) Metode pembelajaran pendidikan agama Islam perspektif Prof.H.M. Arifin. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Keberhasilan proses pembelajaran tidak terlepas dari kemampuan guru mengembangkan metode-metode pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan intensitas keterlibatan siswa secara efektif di dalam proses pembelajaran. Dihadapankan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka pembelajaran dituntut pula untuk menerapkan pendekatan dan orientasi baru yang relevan dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu dibutuhkan adanya modifikasi terhadap metode pembelajaran sebagai jalan yang harus dilalui untuk mencapai tujuan. Peneliti tertarik mengkaji tentang metode pembelajaran PAI perspektif Prof. H. M. Arifin yang dikenal sebagai orang yang cocern dengan persoalan pendidikan terutama pendidikan Islam.Sehingga ide pembaharuannya sebagai alternatif yang dapat mengarahkan tentang metode yang berdayaguna, dan efektif untuk mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUntung, SlametUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran PAI, Prof. H. M. Arifin
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 22 Jun 2020 03:55
Last Modified: 22 Jun 2020 03:55
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/837

Actions (login required)

View Item View Item