Pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen online shop di media sosial (studi pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan)

Yuliana, Widiya (2019) Pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen online shop di media sosial (studi pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen online shop melalui media sosial dikalangan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Pekalongan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Pekalongan yang pernah berbelanja secara online. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji t, Tingkat signifikan variabel kepercayaan (X_(1 )) adalah 0,482 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop. Tingkat signifikan variabel kemudahan penggunaan (X_(2 )) adalah 0,189 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop. Tingkat signifikan variabel harga (X_(3 )) adalah 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop. Tingkat signifikan variabel kualitas informasi (X_(4 )) adalah 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop. Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai F_hitung 32,766 > F_tabel 2,47, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap tingkat pemahaman terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Harga, Kualitas Informasi, Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 22 Jun 2020 06:40
Last Modified: 22 Jun 2020 06:40
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/845

Actions (login required)

View Item View Item