Yuliana, Widiya (2019) Pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen online shop di media sosial (studi pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover, Bab I - V.pdf Download (7MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi terhadap kepuasan konsumen online shop melalui media sosial dikalangan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Pekalongan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam IAIN Pekalongan yang pernah berbelanja secara online. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji t, Tingkat signifikan variabel kepercayaan (X_(1 )) adalah 0,482 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop. Tingkat signifikan variabel kemudahan penggunaan (X_(2 )) adalah 0,189 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop. Tingkat signifikan variabel harga (X_(3 )) adalah 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop. Tingkat signifikan variabel kualitas informasi (X_(4 )) adalah 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen online shop. Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai F_hitung 32,766 > F_tabel 2,47, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan penggunaan, harga dan kualitas informasi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap tingkat pemahaman terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Harga, Kualitas Informasi, Kepuasan Konsumen | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ridho Aji Anggana | ||||||||
Date Deposited: | 22 Jun 2020 06:40 | ||||||||
Last Modified: | 22 Jun 2020 06:40 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/845 |
Actions (login required)
View Item |