Pengaruh Harga, Merek, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Frozen Food (Studi Kasus Pada Konsumen Azmi Frozen Food Di Pasar Petarukan Kabupaten Pemalang)

Khoirul Arif, Aslih (2024) Pengaruh Harga, Merek, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Frozen Food (Studi Kasus Pada Konsumen Azmi Frozen Food Di Pasar Petarukan Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118048_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4118048_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pada era saat ini, masyarakat Indonesia sudah mulai beradaptasi dengan gaya hidup yang terdapat diluar negeri, contohnya mengonsumsi produk frozen food. Salah satu penjual produk frozen food adalah Azmi Frozen Food. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah harga, merek dan label halal. Hal ini dapat dilihat dari konsumen yang akan mempertimbangkan harga sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk. Selanjutnya konsumen bisa mengevaluasi produk identik secara berbeda dari merek produk. Kemudian label halal memberikan informasi kepada konsumen bahwa produknya memiliki kandungan nutrisi yang baik sehingga produknya aman untuk dikonsumsi. Penelitian ini menggunakan data dari lapangan, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah konsumen Azmi Frozen Food, menggunakan teknik accidental sampling serta rumus Lemmeshow untuk menentukan sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan kuesioner. Dan menggunakan metode analisis uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini diperoleh hasil variabel harga terhadap keputusan pembelian dengan uji t diperoleh nilai t hitung 3,756 > nilai t tabel 1,984, variabel merek terhadap keputusan pembelian dengan uji t diperoleh nilai t hitung 3,729 > nilai t tabel 1,984, dan variabel label halal terhadap keputusan pembelian dengan uji t diperoleh nilai t hitung 1,028 < nilai t tabel 1,984. Pada penelitian ini dihasilkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan label halal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara parsial harga, merek dan label halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAwali, HusniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Frozen Food, Harga, Merek, Label Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 14 Jun 2024 07:41
Last Modified: 14 Jun 2024 07:41
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8455

Actions (login required)

View Item View Item