Pengaruh atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada konsumen muslim di Toko MU Pekalongan)

Lestari, Elah Suci (2019) Pengaruh atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada konsumen muslim di Toko MU Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Pemasaran dalam penafsiran yang sempit tentang pemasaran ini terlihat pula dari definisi American marketing Association, yang mengatakan pemasaran adalah hasil prestasi kerja kegiatan usaha yang berkaitan dengan mengalirnya barang dan jasa dari produsen sampai ke konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk, kualitas pelayanan, terhadap keputusan pembelian pada konsumen muslim di Toko MU Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu non probability sampling. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh konsumen Toko MU. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda dan hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengna level of significance 5%. Selain itu juga dilakukan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan perbandingan nilai thitung dan ttabel 2,987>1,666 dan nilai signifikansi 0,004<0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian variabel atribut produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan perbandingan thitung dan ttabel 3,581>1,666 dan nilai signifikansi 0,001<0,05 maka Ho diterima dan Ha di tolak dengan demikian variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan dari hasil uji F dapat di ketahui bahwa variabel atribut produk dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dengan perbandingan nilai Fhitung dan Ftabel 11,239>2,70 dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Nilai R square sebesar 0,195.(nilai 0,195 adalah pengkuadratan dari koefisien korelasi atau R, yaitu 0,441 x 0,441= 0,195). Besarnya angka koefisien determinasi (R Square) 0,195 sama dengan 19,5%. Angka tersebut mengandung arti bahwa atribut produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 19,5%. Sedangkan sisanya (100%-19,5% = 80,5 %) dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNalim, NalimUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Atribut produk, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 22 Jun 2020 07:09
Last Modified: 22 Jun 2020 07:09
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/850

Actions (login required)

View Item View Item