Pengaruh personal selling, brand image dan kualitas produk terhadap volume penjualan (studi pada toko hijab di Kota Pekalongan)

Hardiana, Ika Yulianti (2018) Pengaruh personal selling, brand image dan kualitas produk terhadap volume penjualan (studi pada toko hijab di Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Melakukan kegiatan penjualan (Selling) merupakan salah satu strategi yang sangat penting dalam marketing. Di era globalisasi yang berkembang pesat saat ini mengakibatkan manusia setiap kali akan mengalami perubahan, baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya, dan juga pengaruh pada pola perilaku pesaingan di dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personal Selling, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan pada Toko Hijab di Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode Purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak100 responden dihitung menggunakan rumus Rao Purba. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh pemilik toko hijab. Analisis data meliputi uji reliabilitas, validitas, uji statistik melalui uji-t, uji-f, serta uji koefisien determinasi (Adjusted R Square). Berdasarkan uji t,menyatakan bahwa personal selling berpengaruh signifikansi terhadap volume penjualan sebesar 0,010, brand image berpengaruh signifikansi terhadap volume penjualan sebesar 0,000, dan kualitas produk berpengaruh signifikansi terhadap volume penjualan sebesar 0,001. Kemudian Uji f menunjukan bahwa secara simultan personal selling, brand image dan kualitas produk berpengaruh signifikansi terhadap volume penjualan sebesar 0,000. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui bahwa 81,9% variasi volume penjualan dapat dijelaskan oleh personal selling, brand image, dan kualitas produk sedangkan sisanya 18,1% dijelaskan oleh variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsfandiar, Ali AminUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 22 Jun 2020 07:12
Last Modified: 22 Jun 2020 07:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/851

Actions (login required)

View Item View Item